Tips Merawat Rambut Bagi Wanita Berhijab

Inilahjambi – Hijab, yaapp….seperti diketahui, menggunakan jilbab sebagai penutup rambut juga merupakan salah satu kewajiban bagi wanita muslim. Namun sering kali wanita berhijab mengalami masalah dengan perawatan rambut mereka. Ya…, permasalahan yang sering dijumpai adalah rambut yang lebih lembab dan mudah rontok atau ketombean. Berikut beberapa tips yang bisa dicobain buat kamu cewek-cewek cantik berhijab hihi.

Hindari menggunakan hijab dengan keadaan rambut yang masih basah
Ya…menggunakan jilbab dengan rambut yang basah bisa membuat rambut kamu lembab dan bau. Oleh karena itu jika kamu ingin keramas lalu ingin berpergian menggunakan hijabmu, keringkanlah rambutmu terlebih dahulu.

Lakukan keramas dengan teratur
Meskipun kamu berhijab, kamu harus selalu rajin keramas ya…, hijabmu jangan dijadikan alasan untuk tidak teratur keramas. Keramas dapat membuat kepala kamu terasa lebih segar.Selain itu, dengan melakukan keramas kebersihan rambut dan kulit kepala kamu tentunya akan terjaga.

Mengonsumsi makanan yang bernutrisi
Nah, kalau yang satu ini sih sebetulnya tips yang bisa dilakukan untuk wanita yang berhijab atau pun tidak. Adapun nutrisi penting yang harus dikonsumsi seperti dikutip dari infobusanamuslim.com adalah makanan yang mengandung vitamin B-6, vitamin B-12, vitamin C, vitamin E dan juga protein. Kandungan tersebut ada dalam sayuran hijau, buah-buahan dan juga kacang-kacangan. Jenis makanan-makanan ini bisa menjaga kebersihan dan kesehatan rambut kamu dari dalam lho. Jadi…., rambut wanita yang berhijab, yang terpengap…. sehingga menjadi lebih lembab bisa kamu jaga keindahannya dari dalam.

Lakukan perawatan rambut dengan bahan-bahan alami
Lagi-lagi, perawatan rambut yang satu ini sebetulnya juga bisa dilakukan oleh perempuan-perempuan lain yang tidak berhijab. Melakukan perawatan rambut tidak harus selalu ke salon, kamu juga bisa menggunakan bahan-bahan alami yang mudah untuk dijumpai untuk merawat rambut indahmu. Misalnya dengan menggunakan lidah buaya. Lidah buaya bermanfaat untuk mencegah kebotakan atau membuat rambut kamu terlihat lebih tebal. Hal ini bisa didapatkan apabila kamu menggunakannya secara rutin ya. Selain itu, lidah buaya juga bermanfaat sebagai pelembab alami, melawan ketombe, serta melawan rambut rontok. Bahan alami lain yang bisa digunakan bisa berupa minyak kelapa atau minyak kemiri, yang juga bermanfaat untuk penyuburan rambut kamu.

Gunakan shampo khusus untuk wanita berhijab
Nah…, untuk tips yang terakhir ini, tidak sulit bukan? Kamu bisa mendapatkan shampo khusus wanita berhijab di supermarket terdekat. Soalnya…, produk shampo yang dibuat khusus untuk wanita berhijab tentunya memiliki fungsi dan maanfaat tersendiri. Semoga bermanfaat yaaa…jangan abaikan rambut indah dibalik hijab menawanmu….

 

 

Allisha Razak

HOT NEWS