Tips Pilih Baju Syar’i untuk Mudik dan Lebaran

Inilah Jambi

Inilah Jambi

Tips Pilih Baju Syar’i untuk Mudik dan Lebaran


Inilah Jambi– Banyak wanita yang sudah memutuskan untuk menggunakan busana syar’i termasuk saat pergi mudik dan Lebaran di 2017. Bagi yang baru belajar menggunakannya, ada beberapa tips memilih baju syar’i sebelum pergi mudik dan Lebaran. Tiga desainer dari brand busana syar’i Si.Se.Sa, Siriz, Senaz, dan Sansa, memberikan beberapa tips menggunakan busana syar’i untuk mudik juga Lebaran.

Mudik
Buat wanita yang akan pergi mudik dengan berpakaian syar’i, Senaz menyarankan untuk menggunakan material yang nyaman. Salah satunya denim karena terlihat kasual dan cocok dipakai ketika melakukan perjalanan mudik baik melalui jalur darat maupun udara. Jika ingin terlebih lebih atraktif bisa pilih baju mudik yang memiliki detail. Senaz mencontohkan koleksi Si.Se.Sa yang denim dengan detail zipper sebagai pemanis penampilan saat mudik.
Selain itu, material jersey juga diklaim Senaz nyaman dipakai saat mudik karena menyerap keringat. Tak lupa penting memilih khimar yang membuat Anda sepanjang perjalanan mudik. Pilihan khimar warna cerah bisa membuat penampilan saat mudik terlihat segar.

“Atasnya juga kita pakai jersey jadi bisa menyerap keringat selama di perjalanan. Khimarnya warna peach supaya lebih cerah dan bahannya katun supaya nggak mudah gerah,” ujar Senaz saat ditemui Wolipop dan tim 20detik secara eksklusif beberapa waktu lalu di butiknya, Prapanca, Jakarta Selatan.

Baca juga:

Lebaran

Untuk pilih baju Lebaran syar’i, Siriz menyarankan memakai bahan sifon agar terlihat lebih elegan. Ia pun mencontohkan koleksi baju kembar dari Si.Se.Sa untuk Lebaran di mana hadirnya gamis print bergambar menara Kudus yang dilapisi material sifon sehingga terkesan struktural. Tidak hanya itu, baju Lebaran kembar juga ada yang mirip dengan anak.

Bagi yang ingin mengenakan baju Lebaran syar’i kembar dengan anak, Siriz pun menyarankan tetap menggunakan khimar anak kecil tapi bahannya bukan sifon. Material sifon lebih licin sehingga mudah berantakan ketika dipakai oleh anak saat Lebaran.

“Khimar anak kecil kita pakai bahan jersey supaya menyerap keringat. Mereka nggak akan mau pakai sifon karena kita sudah beberapa kali trial biasanya licin, jadi jatuh-jatuh ke depan buat anak. Bahannya jersey saja pasti nyaman dia bisa tahan sampai siang,” saran putri desainer kondang Merry Pramono itu.

Berbeda dengan khimar untuk wanita dewasa, Sansa menganjurkan untuk memilih yang bahannya sifon untuk Lebaran. Pilih warna-warna cerah agar terlihat lebih feminin ketika Lebaran. Namun jika tidak suka warna cerah bisa pilih yang solid sehingga tak tampak mencolok daripada menggunakan khimar yang terlalu terang ketika Lebaran. Jika memang ingin terlihat elegan, bisa pilih khimar dengan sematan detail seperti kristal Swarovski, brokat, atau payet di baju Lebaran Anda.

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Berikan informasi ini sebagai inspirasi dan insight ke sesama.
SOROTAN