TNI AL Gelar Pasukan, Kasal Ingatkan Ancaman Kelompok Pemecah Persatuan Bangsa

Denjaka TNI AL

Denjaka TNI AL

TNI AL Gelar Pasukan, Kasal Ingatkan Ancaman Kelompok Pemecah Persatuan Bangsa

Inilah Jambi  – Ribuan prajurit TNI Angkatan Laut hari ini melaksanakan Apel Gelar Pasukan seluruh unsur kekuatan tempur TNI AL di Dermaga JICT II, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono menyatakan, Apel Gelar Pasukan TNI Angkatan Laut kali ini dilakukan untuk mengukur kesiapan tempur TNI AL dalam melaksanakan tugas-tugasnya sebagai bagian integral dari TNI yang merupakan komponen utama pertahanan negara.

Dalam kesempatan itu, Laksamana TNI Yudo Margono mengingatkan kepada seluruh prajurit TNI Angkatan Laut terkait dengan situasi keamanan terkini bangsa Indonesia.

Menurut Kasal, saat ini bangsa Indonesia berada dalam ancaman yang sangat nyata dari sejumlah upaya dari gerakan atau kelompok-kelompok yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

Baca juga:

Ancaman tersebut, lanjut Kasal, sangat cepat berkembang seiring dengan cepatnya perkembangan teknologi informasi di tengah masyarakat.

Lebih jauh Kasal mengatakan, pesatnya penyebaran berita bohong atau hoaks merupakan salah satu ancaman yang harus dihadapi oleh seluruh prajurit TNI, khususnya TNI Angkatan Laut. Sebab, kata Kasal, penyebaran berita bohong tersebut berdampak pada krisisnya kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah, dan itu sangat mengancam stabilitas keamanan nasional di bangsa indonesia.

“Itu kan mempengaruhi stabilitas keamanan dalam negeri dan menimbulkan situasi yang kurang menguntungkan bagi kita semua. terutama bagi TNI dan Polri yang memiliki tugas pokok untuk memberikan rasa aman kepada seluruh rakyat indonesia. Masa-masa sulit ini adalah ujian bagi kita semua sebagai bangsa, khususnya bagi kita sebagai prajurit TNI Angkatan Laut agar senantiasa siap sedia dan siaga penuh untuk melaksanakan tugas manakala negara membutuhkan,” kata Laksamana TNI Yudo Margono di Dermaga JICT, Jakarta Utara, Senin, 23 November 2020.

Untuk diketahui, ribuan prajurit TNI AL yang ikut dalam gelar pasukan keamanan tahun 2020 itu dihadiri oleh sejumlah satuan pasukan TNI AL, yang berasal dari pasukan tempur Koarmada I, Lantamal III, Kolinlamil, Gabungan Seskoal dan Hidros, pasukan Pomal, Korps Marinir, Denjaka, dan Kopaska TNI Angkatan Laut.

(Viva.co.id)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

HOT NEWS