Tokoh Muda Nilai AJB Mampu Dongkrak Suara Fasha di Kerinci dan Sungaipenuh

Sy Fasha

Walikota Jambi Sy Fasha/IDP

Tokoh Muda Nilai AJB Mampu Dongkrak Suara Fasha di Kerinci dan Sungaipenuh

Inilahjambi  – Tokoh muda Jambi barat, Heri Zaldi, menyambut baik jika Sy Fasha memilih berpasangan dengan Walikota Sungaipenuh, Asafri Jaya Bakri (AJB) dalam pilgub Jambi 2020 ini. 

Menurut Heri, jika syarat calon wakil gubernur seperti yang diajukan oleh Fasha adalah kepala daerah, maka idealnya adalah kepala daerah dari wilayah Jambi Barat.

Baca juga: Safrial Berharap Tetap Didukung PDIP

Dijelaskannya, di wilayah Barat saat ini sudah beredar beberapa nama para kepala daerah yang menyatakan akan maju sebagai gubernur.

Mereka yakni, Al Haris Bupati Merangin, Cek Endra juga disebut-sebut bakal maju bersama Bupati Tebo Sukandar.

“Jika demikian, nama AJB adalah pilihan utama dan yang sudah menyatakan siap maju sebagai calon wakil gubernur Jambi saat mendaftar di beberapa partai. AJB adalah sosok yang mampu mendongkrak suara Fasha di Kerinci dan Sungaipenuh,” katanya, Rabu 5 Februari 2020.

Namun, kata Heri, ini semua berbalik kepada Fasha. Sesuai dengan apa yang disampaikannya, Fasha akan melihat dan memantau beberapa bulan ke depan, apakah para calon yang masuk dalam kriteria penilainnya itu masih aktif bersosialisasi ke tengah-tengah masyarakat atau tidak.

“Saya lihat Fasha tidak mau tergesa-gesa, beliau sangat berhati-hati dalam menentukan siapa yang bakal menjadi wakilnya nanti, karena wakil sangat menentukan menang atau kalah pada pilgub nanti,” katanya.

Lihat: Kemesraan CE dan Sukandar Diibaratkan Kumbang dan Melati… 

Hari ini Walikota Jambi Sy Fasha belum mau memastikan Walikota Sungaipenuh yang akan menjadi pasangannya dalam pilgub 2020 ini, seperti yang digadang-gadang banyak pihak.

Namun dia memastikan dirinya bakal berpasangan dengan sosok yang saat ini menjabat kepala daerah.

“Yang pasti calon wakil saya nanti itu adalah kepala daerah. Saya tidak katakan dari wilayah Barat atau Timur. Tapi idealnya adalah wilayah barat,” ujar Fasha di STIE Sungaipenuh, Rabu 5 Februari 2020.

Sejauh ini, hanya Walikota Sungaipenuh Asyafri Jaya Bakri (AJB), Yang belum mendekalrasikan pasangannya dalam pilgub Jambi 2020.

Sementara Bupati Merangin Alharis sudah memberi sinyal ke Abdullah Sani sebagai  wakilnya.

Bupati Sarolangun Cek Endra dan Bupati Tebo Sukandar sudah memastikan diri bakal maju secara berpasangan.

Baca: Metodologi Survei ADRC yang Menangkan Fasha dalam Kuesioner Pilgub Jambi “Cacat Teknis

Tinggal nama Bupati Tanjabbar Safrial. Tapi kecil kemungkinan Fasha akan bergandengan dengan Safrial.

“Nanti saya akan survei kembali bagaimana penerimaan masyarakat. Saya tidak menyatakan dengan AJB dan kandidat lain. Tapi AJB masuk dalam kriteria penilaian saya,” pungkas Fasha.

 

Tag#Pilgub Jambi 2020

 

IDP

 

HOT NEWS