Fri. Jul 19th, 2019

Trans Jawa Banjir, Kubu Prabowo: Tol Laut Jokowi Akhirnya Terwujud

Teks Sumber : Suara.com

Inilahjambi – Kubu Capres dan Cawapres  nomor urut 2 Prabowo Subianto – Sandiaga Uno, menyindir capres petahana Jokowi karena jalan Tol Trans Jawa yang baru diresmikan terendam banjir.

Baca lagi : 1.600 WNA Punya e-KTP, Hanya 103 Orang Diverifikasi Ulang

Juru Bicara BPN Prabowo – Sandiaga, Nizar Zahro mengatakan Jalan Tol Trans Jawa ruas Ngawi – Kertosono KM 603-604 yang terendam banjir, menjadi bukti Jokowi mengebut proyek tersebut demi pencitraan politik.

Nizar lantas menyindir banjir di tol tersebut menjadi bukti perwujudan keinginan Jokowi membuat tol laut.

“Baru diresmikan Jokowi kok sudah banjir. Tanggul mudah jebol sehingga menyebabkan melubernya air menutup jalan tol. Seharusnya jalan tol bebas banjir,” kata Nizar dalam keterangan tertulisnya, Jumat 8 Maret 2019.

“Jebolnya tanggul bisa jadi karena pengerjaannya yg terburu-buru. Ingin cepat diresmikan untuk dijadikan media pencitraan,” sambungnya.

Nizar kemudian mengajak mengingat janji yang pernah disampaikan Jokowi saat maju pada Pilpres 2014. Saat itu, Jokowi menginginkan pembangunan tol laut yang bisa menghubungkan Aceh hingga Papua.

Namun, kata Nizar, masyarakat dibuat kecewa oleh Jokowi karena tol laut hanya sebatas angan-angan karena belum terwujud.

“Bisa dikatakan ide tol laut telah gagal total. Konsep Jokowi tidak didukung oleh perencanaan yang matang,” ujarnya.

“Ya, tol Trans Jawa kebanjiran sehingga tak ubahnya mirip menjadi tol laut. Pengerjaan yang grusak-grusuk telah mengantarkan terwujudnya tol laut.”

Baca lagiBayi 40 Hari di Palestina Jadi Korban Serangan Brutal Tentara Israel

Untuk diketahui, Jalan tol Trans Jawa ruas Ngawi-Kertosono pada KM 603-604 terendam banjir tepatnya di Desa Glonggong, Balerejo, Kabupaten Madiun, Jawa Timur pada Kamis 7 Maret 2019.

Banjir tersebut dikarenakan luapan air Sungai Madiun serta beberapa anak sungai yang juga mengakibatkan sejumlah wilayah di Kabupaten Madiun terendam.

Sudah dibagikan