Tukang ‘Cuk’ di Jalinsum Kena Bekuk Polisi, Lihat Kelakuannya ke Supir Truk ini…

BERITA JAMBI TERKINI

Tukang ‘Cuk’ di Jalinsum Kena Bekuk Polisi, Lihat Kelakuannya ke Supir Truk ini…

Inilah Jambi – Jajaran Unit reskrim Polsek Kota Polres Sarolangun, Polda Jambi, berhasil menangkap seorang pelaku Curat, yang kerap menjalankan aksinya dengan melakukan pemalakan terhadap seorang sopir truk yang melintas di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) di Desa Sungai Baung, Kecamatan Sarolangun.

Seperti dilansir laman berita Penajambi.com, media Partner inilahjambi.com, pelaku yang berinisial SR alias Iril (29) warga Sarolangun berhasil ditangkap setelah mendapatkan laporan dari korban yang berinisial AM (28), sopir warga Desa Tarutung, Kecamatan Batang Merangin dengan nomor laporan LP/B-38/IX/2018/JMB/RES SRL/SEK SRL, Tanggal 27 September 2018.

Kapolres Sarolangun, AKBP Dadan Wira Laksana melalui Kasubag Humas Iptu Ardiansyah mengatakan bahwa kejadian itu bermula saat pelapor sedang melintas Jalinsum jalan lintas Sarolangun menuju Jambi, tepatnya di Desa Sungai Baung.

Baca juga:

  1. Link Nonton Film Teman Tapi Menikah Full Movie
  2. Mariposa, Daftar Film Indonesia Tayang Maret 2020
  3. Link Download dan Nonton Film Aku Tahu Kapan Kamu Mati 
  4. 4 Link Nonton dan Download Film Milea: Suara Dari Dilan

Pelapor yang mengendarai mobil truk dihadang oleh empat orang laki-laki yang tidak dikenal, secara mendadak dengan cara menghadangkan sepeda motor jenis Yamaha Mio warna merah di depan mobil pelapor.

Kemudian pelaku langsung menggedor pintu dan meminta uang sebesar Rp 50 ribu, kemudian pelapor mengambil uang pecahan Rp 5 ribu dari dalam laci mobil dan jumlahnya tidak pelapor hitung.

“Lalu salah satu pelaku lain mengambil HP Nokia layar sentuh warna putih milik adik pelapor yang berada di dasboard depan, lalu kaca mobil sebelah kanan dan kaca spion dirusak sampai pecah, kemudian pelapor melaporkan kejadian tersebut di Polsek Kota Sarolangun,” Kata Iptu Ardiansyah.

Selanjutnya, ada hari Sabtu 29 September 2018 sekira pukul 23.00 WIB, berdasarkan hasil penyelidikan, diperoleh bukti permulaan cukup kuat dan mengarah kepada pelaku, lalu dilakukanlah pembuntutan terhadap empat orang pelaku yang sedang melakukan Pungli di Jalan Lintas Sumatera Sarolangun Desa Sungai Baung dan diketahui pelaku sedang melakukan Pungli di jalan lintas tersebut.

“Oleh Unit Reskrim Polsek Sarolangun, sehingga salah satu pelaku dilakukan penangkapan dan ketiga pelaku lainnya melarikan diri, kemudian salah satu pelaku diamankan ke Polsek Kota Sarolangun guna dilakukan penyidikan,” Katanya.

Dari tangan pelaku, petugas berhasil mengamankan satu unit Motor Yamaha Mio warna merah, satu unit HP Nokia layar sentuh warna putih dan satu buah senjata tajam.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku akan dijerat dengan Pasal 365 KUHPidana dan pengrusakan sebagaimana dirumuskan dalam pasal 170 KUHPidana.

 

Sumber berita

 

Bagikan
HOT NEWS