Usman Ermulan Kunjungi Korban Gempa dan Tsunami Palu di RSUD Abdul Manap

Usman Ermulan/

BERITA JAMBI TERKINI

Usman Ermulan Kunjungi Korban Gempa dan Tsunami Palu di RSUD Abdul Manap

Baca juga:

Inilah Jambi – Mantan Bupati Tanjung Jabung Barat dua periode, H Usman Ermulan menjenguk korban gempa Palu yang dirawat di Rumah Sakit Abdul Manap Kota Jambi pada Kamis 11 Oktober 2018.

Mantan Staf Khusus Menteri/Kepala Bappenas RI itu, mengaku turut prihatin dengan kondisi korban jiwa yang selamat itu.

“Korban itu trauma sekali dengan kejadian bencana itu, semoga korban tabah menghadapi cobaan ini. Serta iberikan kesembuhan dan tetap semangat dalam menjalani kehidupan sehari-hari ,” kata Usman.

Usman juga mengatakan, ia masih mencari informasi warga Jambi yang masih berada di Sulteng untuk dipulangkan ke kampung halaman. Usman sendiri siap mengumpulkan dana sumbangan masyarakat.

“Kita siap membantu untuk mencari ongkos keberangkatan, dengan kawan-kawan,” tegas Usman.

Korban yang dijenguk, Salmah, mengatakan, rasa syukurnya tiba di Jambi bertemu kembali dengan pihak keluarga. Ia memastikan diri untuk menetap selamanya di Mendahara Tengah dan tak ingin pagi ke Palu karena trauma dengan kejadian bencana itu, dikhawatirkan akan terjadi.

“Usaha apa saja yang penting bisa untuk makan,” katanya.

Untuk diketahui, gempa bumi dan tsunami di Sulteng yang menyebabkan lebih seribu warga meninggal dunia, dari 2 ribu lebih lainnya terluka, dan 70 ribu lebih jiwa mengungsi.

 

 

(*/)

 

 

 

Bagikan
HOT NEWS