Viral Video Ricuh di Pesawat Garuda Indonesia

Teks Sumber: Detik.com

Inilahjambi – Di media sosial Instagram, ramai video ricuh di pesawat Garuda Indonesia. Dalam video itu terekam seorang wanita bentrok dengan seorang pria.

Baca lagi : Erupsi Beberapa Hari, Tinggi Gunung Anak Krakatau Berkurang Drastis

Seorang pramugari berseragam biru terlihat memegangi wanita itu. Hingga akhirnya pilot datang dan memerintahkan penumpang untuk diam.

Video itu diunggah di akun Instagram avia.pedia 13 jam yang lalu. Hingga berita ini ditulis video ini sudah disaksikan 33.398 penonton. Sudah ada 604 komentar di video tersebut.

Menanggapi hal tersebut VP Corporate Secretary Garuda Indonesia Ikhsan Rosan menjelaskan kericuhan tersebut terjadi di pesawat GA 863 rute Hong Kong – Cengkareng pada Kamis 27 Desember 2018.

“Kejadiannya itu penumpang ada dispute dengan penumpang lain. Kita sebut yang bersangkutan adalah penumpang yang mengganggu kenyamanan penumpang dan penerbangan secara umum,” kata Ikhsan saat dihubungi detikFinance, Sabtu 29 Desember 2018.

Dia menyampaikan, karena keributan tersebut awak kabin pesawat memeriksa dan melerai penumpang yang ribut. Hal ini karena penumpang tidak bisa mengontrol emosi dan tingkah lakunya.

Akibat kericuhan tersebut, sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) dan keamanan penerbangan akhirnya penumpang itu diturunkan dari pesawat.

“Makanya sesuai SOP akhirnya kita offload atau diturunkan dari pesawat,” imbuh dia.

Penumpang wanita yang terlibat bentrokan itu terbang pada hari berikut setelah kejadian. Menurut Ikhsan sesuai dengan aturan, penumpang membeli tiket baru.

Baca lagiKhusus Malam Tahun Baru Lucinta Luna Pasang Tarif Rp150 Juta Sekali Main

“Sudah pulang, informasinya dia sudah normal (baik-baik saja). Sepertinya tetap pakai Garuda Indonesia,” imbuh dia.

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Berikan informasi ini sebagai inspirasi dan insight ke sesama.
SOROTAN