Wabup Nginap di Rumdis Bupati Perintah Mashuri

·  Karena Banyak Kegiatan yang Segera Dilakukan

Inilah Jambi – Pasca dilantik menjadi Wabup Merangin pada Kamis (25/8) oleh Gubernur Jambi Al Haris di rumah dinasnya, Nilwan Yahya sudah tiga malam ini menginap di rumah dinas Bupati Merangin Mashuri.

Hal tersebut dibenarkan Bang Nil (sapaan akrab wabup,red) saat dikofirmasi pada Minggu (28/8), di ruang tengah rumah dinas yang berada di bantaran Sungai Merangin tersebut.

‘’Sebenarnya setelah dilantik itu, saya akan pulang ke rumah pribadi saya di Simpang Parit, tapi Pak Bupati melarang karena sudah banyak agenda kegiatan yang harus saya lakukan. Pak bupati minta saya tidur di rumah dinasnya saja,’’ ujar Wabup.

Kegiatan pagi Jumat (26/8) yang segera dikakukan itu lanjut wabup, mulai dari menyiapkan dan langsung membuka acara Tablik Akbar, melantik pejabat eselon II dan III, sampai menuntaskan penyusunan APBD-Perubahan 2022.

‘’Sudah tiga malam ini pula saya terpaksa tidur pukul 03.00 Wib, karena penyusunan APBD-Perubahan yang belum juga tuntas,’’ ujar Wabup sambil mengucek-ucek bola mata dengan jari telunjut tangannya.

Lalu mengapa tidak tidur di rumah dinas wabup? Dijelaskan Bang Nil, rumah dinas wabup itu horden jendelanya saja tidak ada, apalagi sarana tidur dan perlengkapa lainnya. Rumah itu juga gelap gulita, sehingga belum layak untuk ditempati.

Namun demikian, wabup menegaskan akan segera mungkin menempati rumah dinas tersebut. Saat ini rumah dinas wabup itu sedang dalam proses perbaikan, karena beberapa sisi atap rumah itu juga bocor.

‘’Bila rumah dinas wabup itu sudah siap ditempati, saya akan segera pindah ke rumah dinas tersebut. Tidak enak juga wabup tinggal di rumah dinas bupati,’’terang Bang Nil, sambil menuju mobil pribadi yang dijadikan mobil dinasnya. (*)

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Cantumkan link berita ini bila Anda mengutip seluruh atau sebagian isi berita. Laporkan keluhan dan apresisasi Anda terkait konten kami ke email:[email protected]
SOROTAN