Wakili Bupati MFA, Rifai Asisten II Pemkab Batang Hari Buka Secara Resmi Lomba Dayung perahu

Inilahjambi.com-  Mewakili Bupati Batang Hari, Muhammad Fadhil Arief SE, Asisten II Sekretariat Daerah Kabupaten Batanghari M.Rifai membuka secara resmi kegiatan lomba perahu dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Batanghari ke 73 yang berpusat di Danau Letang Candika Muara Bulian Sabtu, (18/12/2021).

Dalam kata sambutannya saat pembukaan pelaksanaan lomba perahu, Asisten II Setda Kabupaten Batanghari M Rifai menyampaikan apresiasi kepada kelompok sadar wisata (Pokdarwis) Letang indah makmur atas partisipasinya dalam rangkaian peringatan HUT Kabupaten Batanghari yang ke 73

“Semoga melalui lomba ini dapat menumbuhkan kecintaan kita kepada olahraga dayung, sekaligus memunculkan bibit-bibit atlet Batanghari yang handal,” kata Asisten II Setda Kabupaten Batanghari M. Rifai.

“Apalagi dayung ini merupakan salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan dalam Porprov. Diluar manfaat kesehatan jasmani, melalui olahraga ini kita bisa menimbulkan sportifitas berdaya saing dan menguatkan persaudaraan,” sambungnya.

Dirinya juga berencana akan mencoba menjadikan  olahraga dayung atau pacu perahu tersebut menjadi event berkala dipertandingkan di Kabupaten Batanghari, sekaligus bertujuan untuk mengajak masyarakat khususnya Masyarakat Kabupaten Batang Hari agar dapat menjaga kelestarian Danau Letang.

“Selanjutnya saya juga mengajak masyarakat Kabupaten Batanghari untuk menjaga kelestarian Danau Letang, dikarenakan Danau Letang akan dijadikan salah satu destinasi Wisata di Batanghari,” ajaknya.

“Sekali lagi atas nama Pemkab saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia dan Pokdarwis atas terselenggaranya pacu perahu ini, lomba perahu ini secara resmi saya buka,” tutupnya.

Untuk diketahui, Kegiatan lomba dayung perahu tersebut berlangsung selama 2 hari dari hari Sabtu tanggal 18 sampai dengan 19 Desember 2021, dan ada 9 group yang bertanding dengan rincian 1 group berisi 5 perwakilan Pemerintahan maupun Organisasi.

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Cantumkan link berita ini bila Anda mengutip seluruh atau sebagian isi berita. Mari bersama menghargai karya jurnalistik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

SOROTAN
error: OPPPS, MAU NGAPAIN? Konten ini dilindungi !!