Sat. Mar 23rd, 2019

Warga Aceh Muliakan Ustadz Abdul Somad dengan Mobil Jeputan Bernopol Khusus

Inilahjambi – Mobil New Vellfire putih berpelat BL-1-UAS yang dipakai Ustaz Abdul Somad saat berkunjung ke Aceh menyita perhatian warga. Warganet ramai memperbincangkan tunggangan mewah Somad di Aceh itu.

“Berita yang beredar tentang hadiah mobil itu tidak benar. Tidak berdasarkan fakta. Selanjutnya kami sarankan tidak diperluas lagi berita seperti ini,” kata Ketua Panitia Zikir Internasional Muhammad Balia.

Ustad Somad berkunjung ke Aceh pada Selasa 26 Desember 2017 lalu untuk menghadiri peringatan 13 tahun tsunami Aceh. UAS memberi tausiah saat malam puncak peringatan yang digelar di Taman Ratu Safiatuddin. Ustaz asal Riau ini tiba di Bandara Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar, sekitar pukul 16.00 WIB.

Di bandara, Somad dijemput dengan Vellfire putih berpelat BL-1-UAS. Foto mobil yang sedang diparkir itulah kemudian ramai di media sosial.

“Setahu saya, mobil ini milik kawan ketua panitia pelaksana Muhammad Balia, dipinjamkan khusus untuk tamu VVIP selama acara berjalan. Siapa nama yang meminjamkan ini? Saya kurang tahu,” kata juru bicara panitia, Tarmizi A Hamid, saat dimintai konfirmasi secara terpisah.

“Itu bukan mobil disumbang ustaz Somad, itu hoax itu. Ada berita di Facebook katanya ustaz Somad kasih mobil mewah. Itu bukan,” tegas Balia.

Balia menambahkan tidak hanya ustaz Abdul Somad yang mendapatkan kesan dengan mobil mewah. Setiap ulama yang datang ke Aceh, akan berlabuh dengan rupa rupa.

“Kalau kita pakai ada tamu-tamu ulama,” tambah dia.

Tentang pemilik mobil ini masih menjadi misteri. Namun, Balia ini merupakan mobil mobilnya dari Aceh.

“Itu mobil kawan-kawan saya juga. Tapi saya lupa namanya. Soalnya setiap ulama hadir banyak masyarakat yang hadir membantu kita untuk mengantar jemput ulama-ulama yang ke Aceh. Misalnya ustaz Somad. Banyak mobil-mobil Alphard di Aceh yang suka membantu menjemputi saat ulama-ulama ini hadir. semoga ustaz Somad ya, “pungkasnya.

 

 

(Muhammad Ikhlas)

Sudah dibagikan