Warga Batang Kibul Bayar Nazar ke Bupati Merangin Al Haris

Jangan Lupa Berbagi

 


Inilah Jambi – Warga Batang Kibul, Kecamatan Tabir Barat, membayar nazar kepada Bupati Merangin Al Haris. Nazar itu dibayar warga, karena Al Haris telah berhasil menuntaskan kisruh tapal batas desa tersebut dengan desa-desa tetangganya.

Pembayaran nazar berupa memotongan satu ekor kerbau, kemudian dimakan secara adat bersama bupati dan seluruh warga Desa Batang Kibul itu, digelar di Balai Desa Batang Kibul, Selasa (22/9).

‘’Meskipun saya sibuk dengan banyak kegiatan, tapi ditengah kesibukan  itu saya masih ingat dengan wajah-wajah saudara saya dimudik Desa Batang Kibul yang sudah lama menanti,’’ ujar Bupati didampingi Pj Sekda Hendri Maidalef.

Desa Batang Kibul diakui bupati merupakan desa yang masih sulit sarana transportasinya. Untuk itu secara bertahap jalan menuju desa itu sedang dalam pengerjaan rabat beton.

Sebenarnya jelas bupati, Desa Batang Kibul adalah desa yang kaya akan potensi. Di desa tersebut sawit dan karet tumbuh subur. Padahal biasanya kalau tanahnya cocok untuk sawit tidak cocok untuk karet, tapi ini keduanya bisa hidup.

Begitu juga lanjut bupati, dengan lahannya yang masih sangat luas, bisa untuk mengembangkan pertanian. ‘’Kalau jalannya sudah bagus nanti dan listrik sudah masuk, nanti tinggal sinyal handphone yang perlu dilengkapi,’’ terang Bupati.

Bupati berterimakasih kepada warga Batang Kibul yang telah membayar nazar tersebut dan berharap perekonomian warga terus meningkat seiring dengan terlengkapinya infrastruktur desa.

Mashuri Tinjau Lokasi Pemakaman Pasien Covid-19


Inilah Jambi – Plt Bupati Merangin Mashuri bersama Dandim 0420/Sarko  Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis dan Wakapolres Merangin Kompol Eddy Inganta, meninjau lokasi pemakaman pasien suspect Covid-19, Rabu (30/9).

Lokasi pemakaman yang ditinjau Mashuri juga bersama sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait itu, lokasinya di belakang Taman Makam Pahlawan Patriot Bhakti Merangin.

‘’Lahan ini luasnya sekitar empat hektar. Lokasi ini merupakan Pemakaman ASN dan Pemakaman umum yang belum terisi. Kita telah tetapkan lokasi ini sebagai pemakaman pasien suspect Covid-19,’’ ujar Plt Bupati.

Disekeliling lokasi pemakaman tersebut lanjut H Mashuri, telah dikelilingi oleh kebun sawit milik warga. Lokasinya dianggap pas untuk pemakaman pasien suspect Covid-19, karena jauh dari pemukiman warga.

‘’Nanti kita turunkan alat berat untuk meratakan lokasi pemakaman ini. Jadi pasien suspect Covid-19 yang meninggal dunia atas persetujuan keluarganya, sudah bisa dimakamkan di lokasi ini,’’terang Mashuri.

Para pimpinan OPD yang turut hadir memantau lokasi pemakaman pasien suspect Covid-19 itu, Kadis Kesehatan Abda’i, Kadis Ketahanan Pangan Selamet dan Kadis Perkim Sardaini.

Baca juga:

 

(rdc/hms)

Jangan Lupa Berbagi
SAKSIKAN VIDEO DI BAWAH INI: Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2021-2022 Yayasan Jami' Al Falah Jambi
SOROTAN