“Raso Kau, Gondes, Keno Tangkap Jugo Kau….”

Inilahjambi, KOTA JAMBI – Tidak lama setelah tiga waria digelandang aparat trantib ke Kantor Camat Pasar, pada Rabu 2 Desember 2015, sekitar pukul 01.00 dini hari, datang dua banci lainnya ke kantor itu. Mereka bermaksud menjenguk temannya yang ditangkap trantib.

Belum lagi sempat bicara, dua banci itu justru tertawa ‘ngakak’ saat lihat rambut teman-temannya itu ‘tokek-tokek’ karena dipangkas Camat Pasar, Mustari Affandi, secara acak-acakkan.

“Haaa, raso kau, Gondes, ketangkap jugo kau,” kata salah satu banci kepada temannya yang memelas. Tidak jelas siapa banci bernama/panggilan ‘gondes’ yang dimaksudnya.

Sambil mematut-matut temannya dan menahan geli, para banci itu bicara menggunakan bahasa prokem yang hanya diketahui oleh komunitas tersebut.

Menurut Camat Pasar Mustari Affandi, dua waria yang datang adalah teman-teman waria yang tertangkap. Mereka hanya ingin menjenguk rekannya.

Berita terkait:

“Mereka itu juga pernah ditangkap trantib waktu berkeliaran di kawasan SD Xaverius. Tapi katanya sekarang mereka sudah tobat,” ujar Mustari.

Dengan gaya ‘show up’ dua banci itu mengitari ruang kantor tempat kawannya ditahan sementara. Mereka lalu lalang, mencari perhatian.

1

Satu dari mereka mengenakan celana pendek jersey salah satu klub bola. Sementara satunya pakai celana pendek juga, namun model jeans dipotong sampai ke pangkal paha.

“Ni aku sudah dak ‘nambang’ lagi yo. Aku lah tobat. Tengok aku ‘pakek’ celano bola. Abis main futsal,” katanya.

Setelah bercakap-cakap dengan temannya yang ditangkap, dua banci itu pamit pulang.

“Kami balek yo…” kata mereka genit.

 

 

(Nurul Fahmy)

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Berikan informasi ini sebagai inspirasi dan insight ke sesama.
SOROTAN