Fri. Apr 26th, 2019

Yuninta Asmara : Jangan Lupakan Anak Karena Terlena oleh ‘Smartphone’ 

Inilahjambi.com – Ribuan anak-anak Pendidikan Taman Kanak- Kanak dari delapan Kecamatan dalam Wilayah Kabupaten Batanghari mengikuti perlombaan kreatifitas ibu & anak yang berlangsung di Lapangan Garuda (Lapgar) Muara Bulian, Kamis 22 Februari 2018.

Selain Ketua PAUD Kabupaten Batanghari, Yuninnta Asmara Syahirsah, turut dari juga Kepala Dinas PdK Batanghari, Dra Jamilah , Ketus IGTK Batanghari, But Aini dan seberapa pihak terkait yang terlibat pada kegiatan tersebut .

Dihadapan anak-anak dan para ibu-ibu,  Yuninnta Asmara menyampaikan, anak-anak merupakan generasi penerus yang menggantikan kita semua untuk kehidupan masa depan uang yang lebih baik dari keadaan kita sebelumnya.

“Kami berharap agar sejak dini kita telah mempersiapkan pendidikan dalam jiwa mereka , agar apa yang di cita-citaknya bisa terwujud,” katanya.

Biarkanlah anak-anak bermimpi dengan cita-citanya, sebagai orang tua kita terus mendorong apa yang ingin dalam hal kebaikan, jangan putuskan harapan mereka.

” Biarkan mereka bermimpi, jangan putuskan harapannya.” Sebutnya.

Selain itu, kata Yuninnta, di era digital saat ini orang tua punya peran penting dalam mendidik, serta pengawasan terhadap anak-anak disaat di rumah maupun dimanapun, agar  jangan sampai melupakan kontrol terhadap anak-anak, karena disibukkan  dengan gadget. ” Kadang-kadang kita asyik dengan main smart phone atau internet, sehingga kita lupa sama anak kita. Ada saya lihat di google anak-anak selfi pakai centong (red-sendok panjang) mungkin ibu dan ayahnya pakai centong. Dan kami berharap berilah contoh yang baik.”  pesan istri Bupati Syahirsah itu.

Sementara perlombaan yang diadakan pihak panitia ada tiga perlombaan, antaranya lomba melempar bola boling, lomba tari, dan lomba memasukkan bola ke dalam keranjang.

 

 

(Ade Subrata)

Sudah dibagikan