Zola Tinjau Lokasi Tewasnya Korban PETI

Inilahjambi, Kab. Merangin – Gubernur Jambi Zumi Zola meninjau langsung lokasi tambang tempat tewasnya 11 orang penambang Emas Ilegal di Kabupaten Merangin, Sabtu 29 Oktober 2016. Dalam kesempatan ini,Gubernur Zola didampingi Bupati Kabupaten Merangin, Al haris,memberi bantuan kepada semua keluarga korban yang tewas tertimbun didalam lubang galian tambang.

Gubernur Jambi Zumi Zola dalam kesempatan tersebut juga mengucapkan rasa berbela sungkawanya atas meninggalnya 11 orang penambang yang tertimbun enam hari yang lalu di dalam lubang galian.

“Saya turut berbela sungkawa dan mengajak masyarakat turut mendo’akan agar jenazah bisa ditemukan,” ujar Zola.

Selain itu, Pemerintah akan tetap mengusahakan pencarian Jasad korban di dalam lubang tambang yang hingga saat ini belum ditemukan.

“Pencarian jasad korban akan terus dilakukan 24 jam, walaupun sudah 6 hari tim pencarian belum menemukan jasad korban tapi kami akan terus tetap melakukan pencarian. Kita akan lakukan opsi-opsi lain kalau cara sekarang belum menemukan hasil.” Jelas Zola.

Diketahui, sebelas orang Penambang Emas Ilegal (PETI) tewas tertimbun didalam lubang tambang sedalam 60 Meter dan sampai saat ini Jenazah Korban belum ditemukan meskipun tim evakuasi yang terdiri dari TNI,Polri,BPBD, Basarnas dan Masyarakat terus melakukan pencairan kedalam lobang.

(Zalman Ir Wandi)

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Berikan informasi ini sebagai inspirasi dan insight ke sesama.
SOROTAN