Tue. Mar 26th, 2019

5 Kali Curi Motor di Tebo, Pendi Togok Ditangkap di Legok, Melawan Polisi, Terpaksa Didor…

Ilustrasi/net

Inilahjambi – Seorang tersangka pelaku pencuri sepeda motor yang kerap beraksi di kawasan Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo, Usman Efendi alias Pendi Togok (33), ditangkap polisi di Lorong Sakura, Kelurahan Legok, Kota Jambi, pada Selasa 11 Desember 2018, sekira pukul 04.30 WIB.

Setelah itu, Tim Sultan Polresta Tebo juga menciduk tersangka penadah motor curian, Zailani alias Lani di Kabupaten Tanjungjabung Barat.

Baca jugaMobil Dinas Camat Jangkat Masuk Sungai, Tiga Anggota Keluarga Tewas

Kejahatan Pendi Togok di Tebo bukan kerjaan baru. Sedikitnya dia sudah menggelapkan 5 sepeda motor. Umumnya, korban kenal dengan yang bersangkutan.

Berdasarkan lima laporan yang masuk ke Polres Tebo sejak 15 Oktober 2018 sampai 27 November 2018, perburuan terhadap Pendi Togok yang dipimpin Kasat Reskrim Polres Tebo AKP Hendra Wijaya SIK dilakukan.

Selanjutnya tim mendapat informasi dari aparat Polresta Jambi bahwa Pendi Togok kerap lansir Tebo – Kota Jambi. Tim Sultan segera melacak keberadaan Pendi dan berkordinasi intens dengan Polresta Jambi untuk menangkap Pendi yang meresahkan warga.

Lihat lagi: Penampakan Mobil Camat Dalam Sungai yang Tewaskan 3 Anggota Keluarga

Akhirnya aparat Polresta Jambi berhasil menangkap Pendi di Kampung Legok Kota Jambi dan diserahkan ke Tim Sultan, Polres Tebo.

Tim Sultan lantas menginterogasi Pendi. Dari sana diketahui bahwa penadah sepeda motor curian itu adalah Lani, warga Desa Muaradanau Kecamatan Renahmendaluh, Kabupaten Tanjungjabung Barat.

Dalam upaya mencari Lani ke Tanjab Barat, Pendi melawan petugas dan berusaha kabur. Tim Sultan tidak tinggal diam. Pendi dihajar dengan pistol.

“Pada saat Tim Sultan mencari keberadaan Lani, tersangka pelaku bernama Pendi mencoba melakukan perlawan kepada petugas. Sehingga petugas melakukan tindakan tegas terukur dan terarah melumpuhkan Pendi,” kata Kasat Reskrim Polres Tebo AKP Hendra Wijaya, SIK, Kamis 13 Desember 2018, kepada Inilahjambi,

Meski sudah mendapat petunjuk, upaya penangkapan Lani di rumahnya gagal, karena yang bersangkutan tidak sedang di rumah. informan polisi kemudian menyampaikan, Lani sedang berjualan di Pasar Rantau Badak.

Baca: 

Staf Hutan Harapan PT REKI Diculik, Disandera Perambah, ‘Camp’ Diserbu dengan Parang

Lani kemudian ditangkap di sana oleh Tim Sultan dipimpin oleh Ipda Rifqi Abdilah. Bersama Lani, tim juga menemukan dan membawa barang bukti 2 unit sepeda motor merek Yamaha Jupiter MX warna Biru dan Honda Absolute Revo warna hitam beserta sebuah HP merek Nokia.

“Pelaku disangkakan dengan Pasal berlapis. Yakni Pasal 363 KUHPidana , Pasal Pasal 372 KUHPidana dan 480 KUHPidana,” kata AKP Hendra.

 

 

Sudah dibagikan