Kam. Des 13th, 2018

Kisruh Tim Pemenangan Prabowo-Sandi di Jambi, Caleg Diminta Jangan “Gentol” Cari Suara…

Pasangan calon Presiden Prabowo – Sandi/net

Inilahjambi – Pengamat Politik Taufik Yasak menilai posisi pengurus dalam struktur tim pemenangan calon presiden di daerah, seperti Jambi sebaiknya diisi oleh tokoh-tokoh yang profesional dan memiliki wibawa di tengah masyarakat.

Menurut dia, tokoh tersebut tidak harus orang dari partai, tapi pribadi yang disegani, tidak memilki ambisi pribadi, bersih luar dalam dan memiliki integritas.

“Sebenarnya tidak perlu orang dari partai, yang penting berwibawa, tidak punya kepentingan pribadi yang ditonjolkan, tokoh masyarakat yang disegani, bersih luar dalam,” ujar Taufik Yasak kepada Inilahjambi, Senin siang 8 Oktober 2018.

Pernyataan itu disampaikan mantan Kepala Ombudsman RI Perwakilan Jambi ini, dalam menyikapi kisruh pemilihan Ketua Tim Pemenangan Pasangan Calon Presiden Prabowo – Sandi di Jambi.

Taufik menjelaskan, anggota partai termasuk ketua dan kader lainnya yang sedang ikut dalam pemilihan legislatif 2019 ini, sebaiknya tidak usah masuk dalam struktur pemenangan. Sebab, dapat menimbulkan kesan tidak profesional terhadap partai dan caleg yang bersangkutan. Mereka dapat disebut mendompleng tim untuk urusan pencalegan.

“Katanya mau menang, tapi kalau diikuti “gentol” (mendompleng) untuk ambil suara, rasanya tidak bakalan (berhasil). Maaf, ini pendapat saya,” ujar pria yang kini aktif menggerakkan LSM Kantiombudsman itu.

Sebelumnya, Ketua DPD Gerindra Provinsi Jambi Sutan Adil Hendra (SAH) dikabarkan ditolak menjadi Ketua Tim Pemenangan Partai Koalisi Pasangan Prabowo – Sandi di Jambi oleh sejumlah anggota koalisi di daerah ini.

Kabar penolakan itu muncul pada Minggu malam 7 Oktober 2018, dalam pertemuan sejumlah petinggi partai di lantai 11 Hotel Swissbell, di kawasan Kebun Jeruk, Kota Jambi.

Dalam pertemuan yang sedianya membahas struktur tim pemenangan pasangan Prabowo–Sandi untuk wilayah Jambi itu, sejumlah petinggi menolak dominasi Sutan Adil Hendra yang hanya menempatkan orang-orang dari Gerindra dalam struktur penting tim pemenangan itu.

Diketahui, sejumlah kader dalam Tim Koalisi Pemenangan Pasangan Prabowo – Sandi di Jambi merupakan calon anggota legislatif (caleg), termasuk Sutan Adil Hendra yang saat ini masih menjabat anggota sekaligus Wakil Ketua Komisi X DPR RI.

Baca berita terkait: 

Sutan Adil Hendra Ditolak Jadi Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Sandi di Jambi?

 

 

 

 

(Nurul Fahmy)

Sudah dibagikan