Kronologis Pembunuhan Supir Travel Warga Baganpete

Jenazah Bariman supir travel yang dibunuh kawanan rampok/ist. Sumber berita krsumsel. com

Logo inilahjambi

Logo inilahjambi

Kronologis Pembunuhan Supir Travel Warga Baganpete

Baca juga:

Inilah Jambi -– Kepolisian Resor (Polres) Musi Banyuasin, Polda Sumatera Selatan menangkap 2 pelaku dan 1 penadah, kasus perampokan disertai pembunuhan terhadap sopir travel asal Jambi bernama Bariman (55).

Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti, mengatakan, tim khusus Reskrim Polres Musi Banyuasin, berhasil menangkap para pelaku pada Minggu 28 Oktober 2018.

Menurut Kapolres, sebelum melakukan pembunuhan sopir travel asal Jambi, kedua pelaku telah merencanakan perampokan dan pembunuhan dengan membeli beberapa peralatan untuk membunuh korban.

Sebelumnya keduanya telah bersepakat untuk melakukan perampokan terhadap korban. Setelah disepakati biaya ongkos pergi ke Bayung Lincir antara korban dan pelaku dengan harga Rp 600 ribu, lalu kedua pelaku minta diantarkan korban ke Pasar Angsoduo.

Setibanya di pasar, pelaku lalu membeli tali yang akan digunakan untuk menjerat leher korban. Kemudian pada pukul 15:00 wib korban menjemput kedua pelaku di Pasar Angsoduo untuk berangkat ke Bayung Lincir.

Selanjutnya pada pukul 20:00 WIB korban di ajak masuk jalan C1 Desa Cinta Damai Kecamatan Sungai Lilin Kabupaten Musi Banyuasin dengan alasan untuk buang air kecil.

Kemudian pelaku Hasani menjerat leher korban menggunakan tali tambang yang sudah dipersiapkan dari belakang sopir hingga tewas.

Selanjutnya korban dipindahkan ke belakang dan dijerat sambil diinjak-injak kepalanya oleh Joko. Sedangkan Hasani membawa mobil ke arah jalan 108 Kecamatan Babat Supat pukul 21:00 wib untuk membuang mayat korban.

Setelah melancarkan aksinya, kedua pelaku langsung berangkat ke Belitang dan mobil korban dijual kepada SF seharga Rp 20 juta yang saat ini masih DPO kepolisian.

 

 

INFORIAL