24 Kader Senior Maju Jadi Calon Ketua DPW PKS Jambi 2021-202

PKS

PKS

24 Kader Senior Maju Jadi Calon Ketua DPW PKS Jambi 2021-202


Inilah JambiDPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jambi dalam waktu dekat ini akan menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) V tingkat provinsi pada Ahad mendatang 27 Desember 2020.

Sekretaris Umum (Sekum) DPW PKS Jambi Supriyanto mengatakan Muswil V ini akan mencari sosok ketua yang akan memimpin PKS Jambi untuk satu periode lima tahun ke depan.

Menurut Supriyanto saat ini tahapan pemilihan sudah memasuki fase penjaringan calon Ketua DPW. Setidaknya sudah ada 24 nama calon yang akan bersaing ketat. Sebanyak 24 nama ini merupakan nama yang dipilih secara internal oleh kader dan para pengurus dari 11 Kota/Kabupaten se-Propinsi Jambi.

Dari 24 nama ini kemudian akan disaring 8 nama untuk disampaikan kepada DPP PKS.

”Nanti yang menentukan calon terpilihnya adalah pihak DPP PKS, ” ujar Supriyanto, yang juga Ketua Fraksi PKS DPRD Provinsi Jambi.

Supriyanto mengaku dirinya termasuk kandidat Ketua Umum PKS yang diajukan, selain tentu saja nama Rudi Wijaya sebagai petahana.

Rudi yang kini duduk di DPRD Provinsi juga dianggap cukup sukses membawa PKS Jambi meraih 5 kursi DPRD Propinsi dan 20 kursi DPRD Kota/Kabupaten, serta membantu paslon Pilkada dukungan PKS memenangi PilGub Jambi (Haris-Sani), PilBup Bungo (Hamas-Apri), dan PilBup Tanjabbar (UAS-Hairan).

Nama-nama lain yang muncul seperti Yasir (mantan Ketua Umum DPW PKS), Muhammad Zayadi Ismail dan Antiyosefa (keduanya Anggota FPKS DPRD Kota Jambi), Mustaharuddin (Anggota FPKS DPRD Tebo), Ardinal Salim (mantan Wawako Sungai Penuh), ada pula Reni Lestari mantan caleg DPR RI yang mewakili suara pendukung perempuan PKS di Jambi, dan Safrudin Dwi Apriyanto (Wakil Bupati Bungo).

“Kita bersaing secara sehat saja, sebenarnya di catatan Allah di Lauh Mahfudz sudah tertulis siapa yang ditakdirkan menjadi Ketua DPW PKS Jambi ke depan,” kata Supri sambil tertawa.

Ditemui di tempat terpisah, Safrudin mengaku siap jika kembali diamanahi untuk memimpin PKS Jambi periode 2021-2025. Seperti diketahui Safrudin Dwi Apriyanto juga pernah menduduki jabatan tersebut sebelum menjadi Wakil Bupati Bungo.

Kandidat lain, Zayadi, mengaku sudah punya visi misi yang detil untuk memimpin PKS Jambi ke depan, dan yakin mendapat dukungan dari mayoritas kader dan pengurus daerah.

“Kalau niat dan tekad sudah kuat, in syaa Allah tinggal nunggu restu dari DPP,” kata Zayadi via sambungan telpon. Zayadi saat ini menjabat sebagai anggota Majelis Syuro PKS di tingkat pusat, mewakili Jambi.

Menurut rencana nama yang terpilih sebagai Ketua Umum DPW PKS Jambi akan segera diumumkan pada hari Ahad (27/12) saat pelaksanaan Muswil, bertempat di gedung DPW PKS Sungai Kambang, Telanaipura.

Pihak DPP PKS mempersilakan setiap kandidat memperluas basis dukungannya di kalangan kader dan pengurus daerah, demi mendapatkan suara lebih banyak lagi agar lebih legitimate saat memimpin PKS Jambi ke depan. Dengan slogan berkhidmat untuk rakyat, Ketua DPW PKS terpilih diharapkan segera menyusun langkah untuk memenangkan PKS pada Pemilu 2024 mendatang.

Baca juga:

 

***

Bagikan

Tinggalkan Balasan

HOT NEWS