Ada Temuan Barang Antik di Tebo Bertuliskan “Amanhobokensie Rotterdam”

Lempengan dari kuningan yang ditemukan di Tebo/Sumber Tebopedia. com

Inilah Jambi

Inilah Jambi

Bagikan:

Ada Temuan Barang Antik di Tebo Bertuliskan “Amanhobokensie Rotterdam”


Inilah Jambi – Warga Kecamatan Sumay, Kabupaten Tebo, Jambi, menemukan barang peninggalan kuno yang menjadi bukti sejarah diperadaban sebelumnya. Adapun kali ini penemuan berupa barang antik di Desa Teriti Kecamatan Sumay.

Adi Hendri warga Teriti pada Minggu 9 September 2018, mengatakan bahwa barang-barang pertama kali ditemukan oleh Suratman alias Man yang sedang menggali parit di kebun sawitnya.

“Sekitar dua hari yang lewat bang Man yang nemukan pertama kali, waktu itu lagi bikin parit,” ujar Adi Hendri.

Dijelaskannya lagi, bahwa lokasi penemuan ini yaitu di RT 04 Dusun Jajaran Desa Teriti Kecamatan Sumay Kabupaten Tebo, sejak ditemukan oleh Man wargapun beramai-ramai ikut mencari barang antik

“Banyak, tapi semua barang itu dibawa warga pulang ke rumah masing-masing,”ujarnya.

Adapun barang antik yang menarik ditemukan warga yaitu kuningan bertuliskan AMANHOBOKENSIE ROTTERDAM, sedangkan barang lainnya yaitu berupa mangkuk dan vas, beberapa barang juga ditemukan bertuliskan huruf Cina.

“Warga disini meyakini wilayah Payo Lebar ini dulu sungai, kemungkinan besar papan nama itu merek terminal, tapi itu perkiraan kami, kami harap dari pemerintah dapat meneliti ini, agar kita bisa tahu disini dulu apa,” tutupnya.

Jokowi Tunjuk Risma Gantikan Juliari Batubara Jadi Menteri Sosial?

(Sumber: Tebopedia.com)

 

 

Bagikan:
SOROTAN