Jokowi Tunjuk Risma Gantikan Juliari Batubara Jadi Menteri Sosial?

Tri Rismamaharini

Tri Rismamaharini

Jokowi Tunjuk Risma Gantikan Juliari Batubara Jadi Menteri Sosial?


Inilah Jambi- Presiden Jokowi hingga saat ini belum menunjuk Mensos pengganti Juliari Batubara. Nama Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini alias Risma ternyata muncul menjadi salah satu kandidat mensos.

Kabar ini salah satunya disampaikan oleh Pelaksana Tugas (Plt.) Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Surabaya Yusuf Lakaseng. Ia mengaku mendengar kabar bahwa Risma merupakan salah satu kandidat mensos.

“Saya dapat kabar bahwa Ibu Risma ditunjuk Presiden RI Joko Widodo menjadi Menteri Sosial di Kabinet Indonesia Maju,” kata Yusuf di acara syukuran kemenangan Eri Cahyadi-Armuji di Surabaya, seperti dilansir Antara, Minggu (13/12).

Dalam kesempatan itu Yusuf yakin Risma akan memiliki kinerja baik jika menjadi mensos. Sebab, kerja Risma sudah berhasil mengubah Surabaya.

“Di Surabaya, wali kota bisa langsung meloncat ke menteri, tanpa harus menjadi Gubernur Jawa Timur terlebih dahulu. Ini menunjukkan kalau Surabaya itu kota mendunia,” katanya.

Selain itu, sejumlah sumber baik di internal PDIP maupun pemerintahan menyebut nama Risma memang muncul menjadi salah satu kandidat mensos pengganti Juliari. Salah satu alasannya, karena kinerja dan pengalaman Risma selama ini dianggap tepat untuk Kemensos. Selain itu, Risma merupakan Ketua DPP PDIP.

Hingga saat ini, Istana masih bungkam soal siapa pengganti Juliari Batubara sebagai mensos dan Edhy Prabowo sebagai menteri KP. Pun, belum ada pernyataan kapan para menteri pengganti tersebut bakal diumumkan

Baca juga:

Pimpin Revolusi, Habib Rizieq Berpotensi Diciduk Dengan Tuduhan Makar

Inilah Jambi – Seruan Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) Imam Shabri Lubis, tentang kepulangan Imam Besar Habib Rizieq Shihab ke Indonesia dan akan memimpin revolusi berpotensi menggiring Rizieq ke persoalan hukum dengan pasal makar.

Revolusi dalam KBBI adalah perubahan ketatanegaraan (pemerintahan atau keadaan sosial) yang dilakukan dengan kekerasan (seperti dengan perlawanan bersenjata). Baca selengkapnya 

Baca juga :

***

Bagikan

Tinggalkan Balasan

HOT NEWS