Al Haris: Hasil Pleno KPU Adalah Representasi Hak Rakyat Jambi

Gubermur Jambi terpilih Al Haris

Gubermur Jambi terpilih Al Haris

Al Haris: Hasil Pleno KPU Adalah Representasi Hak Rakyat Jambi


Baca juga:

Inilah Jambi – Gubernur Jambi terpilih, Al Haris, mengatakan hasil pleno rekapitulasi Komisi Pemilihan Umum Daerah Provinsi Jambi Desember 2020 lalu merupakan representasi hak rakyat Jambi dalam memilih gubernur yang akan memimpin daerah itu ke depan.

Dalam pleno KPU Jambi 29 Desember 2020 lalu, pasangan Al Haris-Abdullah Sani unggul dari pasangan Cek Endra- Ratu Munawaroh. Tak terima dikalahkan, pasangan ini menggugat KPU ke MK. Mereka menuduh lembaga pemilihan ini curang.

Setelah melewati beberapa tahapan sidang, pada 17-19 Maret 2021 mendatang, mahkamah akan memberikan keputusan atas gugatan tersebut.

“Insyaallah atas doa kita semuanya, mudah-mudahan MK memutuskan tetap mempertahankan hasil KPUD Jambi yang telah diplenokan,” kata Haris melalui video yang ditujukan untuk seluruh masyarakat Jambi, alim ulama, ninik mamak dan cerdik pandai, Sabtu 6 Maret 2021.

Dalam pernyataan, Haris mengaku siap bekerja untuk rakyat dalam membangun Jambi.agar daerah tersebut lebih cepat lagi bergerak maju agar sama dan sejajar dengan provinsi lainnya di Sumatera dan Pulau Jawa.

“Semoga amanah ini menjadi milik Haris-Sani. Dan kami sudah menyiapkan agenda-agenda ke depan guna mempercepat pembangunan Jambi di segala bidang,” pungkasnya.

Lihat videonya disini

***

Soal Gugatan CE, Musri Nauli: Yang Fatal Itu Sebut Tak Ada KTP, Tapi NIK Dicantumkan


Inilah Jambi – Sidang sengketa Pilgub Jambi di Mahkamah Konstitusi (MK), tim Haris-Sani optimis KPU memenangkan gugatan dari pemohon paslon 01.

Apalagi, menurut Direktur Media dan Publikasi Haris-Sani, Musri Nauli SH, yang juga ikut jadi bagian tim advokasi Haris-Sani di MK, kesaksian para saksi dari pihak termohon, malah memberatkan pemohon dalam hal ini paslon 01.

“Bayangkan. Saksi yang dihadirkan ternyata banyak mementahkan dalil-dalilnya. Bahkan beberapa kali hakim di MK mempertanyakan dasar permohonan,” kata Bang Nauli -sapaan akrab Musri Nauli baca selengkapnya

***

 

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Cantumkan sumber dengan link berita terkait, bila Anda mengutip seluruh atau sebagian isi berita ini. Mari bersama menghargai karya jurnalistik.
SOROTAN
error: OPPPS, MAU NGAPAIN? Konten ini dilindungi !!