Alokasi Anggaran Proyek Jalan Nasional BPJN IV di Jambi Meningkat

Kantor BPJN VI/N Fahmy

Inilahjambi – Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional IV wilayah Jambi dan Kepri, Ir. Junaidi, MT mengatakan, alokasi anggaran proyek jalan nasional tahun 2019, di dua daerah ini secara keseluruhan meningkat.

Menurut Ir. Junaidi MT, meski meningkat, namun nilainya tidak sama antara Satker I dan II.

Sementara itu Kepala Satuan Kerja Wilayah I BPJN IV Jambi, Andre Sirait, mengatakan, pada 2019 ini alokasi anggaran untuk wilayah I mencapai Rp 489 milyar.

Baca juga: Ilegal Logging di Mandiangin Masih Marak, Pembalak Catut Nama Ajudan Pejabat Polda Jambi

Jumlah ini menurut dia berkurang dari alokasi anggaran tahun 2018 yang mencapai Rp530 milyar untuk proyek multiyears dan Rp 139 milyar anggaran di luar multiyears.

“Pada tahun 2018 yang lalu alokasi dana untuk wilayah I adalah sebesar Rp 530 milyar dikerjakan secara multi years. Sementara alokasi dana yang di luar multiyears sebesar Rp 139 milyar,” papar Andre dilansir actualinside.com, jaringan media Inilahjambi.

Dikatakan Andre, pada 2018 yang lalu realisasi pekerjaan dan serapan anggaran mencapai 100 persen. Sementara pada 2019 ini pihaknya masih melanjutkan pekerjaan tahun lalu yang dengan anggaran multiyears tahun 2018.

“Proyek yang multiyears adalah Jalan Lintas Timur. Progresnya baru sekitar 40 persen sampai saat ini. Mudah-mudahan tahun ini akan tercapai target,” ujar Andre lagi.

Untuk tahun ini sejumlah proyek di BPJN IV Satker Wilayah I yang sedang dan akan melakukan proses lelang, fiantaranya adalah, pengaspalan jalan batas Muarojmbi-Muarasabak, Kabupaten Tanjungjabung Timur arah Ujung Jabung, senilai Rp19 milyar.

Kemudian Jalan Muaradabak – Muarojambi sampai batas Kota Jambi di Jembatan Batanghari II zona V dengan anggaran Rp 31 milyar.

Lihat lagi: BPJN IV: Proyek Pembangunan Jalan ke Bandara Jambi Terhambat di Pasir Putih….

Selain itu, Jalan Muarobulian – Tembesi jalur lintasan batubara dengan kegiatan lreservasi dengam jumlaah anggaran dana sebesar Rp 23 milyar.

“Kemudian ada beberapa pekerjaan di beberapa titik lain yang nilainya tidak terlalu besar,” pungkas Andre.

Atas paparan itu, Kepala BPJN IV Ir. Junaidi MT berharap pada 2019 ini realisasi pekerjaan sesuai dengan serapan anggaran seperti tahun 2018 yang lalu bisa mencapai 99 persen lebih.

“Semoga tahun ini bisa 100 persen. Mohon doa kita semua dan kerja sama para pihak agar pelaksanaan pembangunan akan berjalan lancar,” kata Junaidi kepada Inilahjambi.

 

Bagikan
HOT NEWS