Apakah Dunia Akan Lebih Baik Tanpa Islam?

Inilahjambi, JAKARTA – Sebuah film yang diproduseri oleh penulis novel “99 Cahaya di Langit Eropa” siap dilempar ke pasaran.

“Apakah dunia akan lebih baik tanpa Islam?” Pertanyaan itu yang dilontarkan dalam trailer perdana film “Bulan Terbelah di Langit Amerika” yang diluncurkan Maxima Pictures belum lama ini.

Trailer tersebut dibuka dengan kemunculan gadis kecil yang menceritakan tentang ayahnya.

“Mereka menganggap ayah sosok yang menakutkan. Ayah dituduh terlibat dalam tragedi 9/11, dan agama yang selama ini diyakininya disangka sebagai penyebab kekacauan dunia,” ujar gadis tersebut.

Kemudian, satu per satu pemain utamanya diperkenalkan. Ada Acha Septriasa, Abimana Aryasatya, Hannah Al Rasyid, Nino Fernandez, dan Rianti Cartwright. Di film ini, Acha kembali memerankan sosok Hanum, jurnalis dari Austria yang ditugaskan ke New York dan berusaha menulis artikel berita yang mampu menjawab pertanyaan dunia,

“Apakah dunia lebih baik tanpa Islam?” dengan jawaban “Tidak.”

Hanum pun mengupas di balik peristiwa runtuhnya gedung World Trade Centre (WTC) pada 11 September 2001.

Pada saat yang sama, Rangga ditugaskan oleh universitasnya untuk menghadiri konferensi di Washington, D.C. Di negeri itu, Hanum dan Rangga bertemu dengan permasalahan dan orang-orang baru.

Seperti apa peliknya permasalahan yang dihadapi kaum muslim, termasuk Hanum dan Rangga di Amerika pasca tragedi 9/11?, tonton filmnya di bisokop kesayangan Anda sesaat lagi.

 
(Olivia Admira)

Bagikan
HOT NEWS