Bahas Teror MIT, Putri Sulung Gus Dur: Terorisme Muncul di Banyak Agama

Alissa Wahid

Alissa Wahid

Bahas Teror MIT, Putri Sulung Gus Dur: Terorisme Muncul di Banyak Agama


Inilah Jambi – Putri Presiden RI ke 5 Abdurahman Wahid alias Gus Dur, Alissa Wahid menyatakan terorisme yang terjadi tidak terkait dengan agama tertentu. Alissa menegaskan, terorisme muncul dibanyak agama.

“Kalimat saya tolong dibaca lagi ya. Ada kata “tertentu” di sana. Sekian kasus terorisme atas nama agama seperti Pittsburg Synagogue Shooting, Christchurch Shooting, Cow Vigilante di India. Aksi-aksi terorisme terkait Kashmir, MaBaTha Myanmar dan lain-lain menunjukkan terorisme muncul di banyak agama,” kata Alissa melalui Twitter, Senin 30 November 2020.

Pernyataan perempuan bernama lengkap Alissa Qotrunnada Munawaroh Wahida itu disampaikan menjawab komentar akun @9iomarco menyambung twit Alissa sebelumnya tentang pembantaian keluarga di Sigi, Sulawesi Tengah oleh Kelompok Mujahiddin Indonesia Timur (MIT) beberapa hari lalu.

Baca juga:

“Terorisme tidak terkait agama tertentu. Tapi kaum Muslim musti lebih keras menolak Islam dijadikan alat untuk menjustifikasi perilaku yang bertentangan dengan mandat mewujudkan kerahmatan bagi semesta. Apalagi bila perilaku itu sarat kebencian, ekstrimisme, & kekerasan,” cuit Alissa pada Minggu 29 November 2020

Dikatakan psikolog keluarga ini yang penting bagi dia kini untuk mengutuk aksi MIT tidak hanya bagi keluarga Kristen yang menjadi korban. Sebab korbannya banyak.

“Solidaritas kita seharusnya untuk semua korban yg sudah sangat banyak & dari berbagai latar, bukan hanya untuk keluarga di rumah ibadah Bala Keselamatan tersebut,” kata dia lagi.

Alissa menyampaikan rasa herannya karena banyak yang menganggap dia tidak mengakui MIT itu atas nama Islam.

“Mungkin kurang jelas ya kalimat saya?Orang Islam harus menolak tegas kelompok- kelompok teroris itu menggunakan Islam sebagai tameng mereka, dan kita harus tunjukkan watak sejati Islam,” kata dia.

 

***

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Berikan informasi ini sebagai inspirasi dan insight ke sesama.
SOROTAN