Bank Jambi Gelar Vaksinasi Gratis, El Halcon : Ini Mendukung Program Pemerintah

Inilah Jambi – Dalam mendukung program vaksinasi Covid-19 yang sedang gencar dilakukan oleh pemerintah, Bank Jambi memfasilitasi kegiatan vaksinasi Covid-19 di kawasan Seberang Kota Jambi.

 

Pelaksanaan vaksinasi gratis bagi warga di Seberang Kota ini merupakan kolaborasi antara Dinas Kesehatan Kota Jambi dan Bank Jambi. Pelaksanaan vaksinasi tersebut dilakukan dengan cara door to door ke warga demi menghindari adanya kerumunan.

 

“Jadi ini adalah salah satu program pemerintah pusat termasuk pemerintah di Jambi untuk dapat mempercepat vaksinasi ke warga-warga agar terbentuknya Herd Immunity dimasa pandemi saat ini. Dan Bank Jambi berkalaborasi dengan Dinkes Kota Jambi turut melakukan vaksinasi gratis bagi warga di Seberang Kota Jambi ini,” kata Direktur Bank Jambi, Yunsak El Halcon, Kamis (2/9/2021).

 

Vaksinasi COVID-19 secara gratis ini merupakan vaksin dosis pertama buat warga di Seberang Kota Jambi. Nantinya Bank 9 Jambi bersama Dinkes Kota Jambi akan melakukan vaksinasi dosis kedua untuk warga disana.

Warga Seberang Kota Jambi ikuti Vaksin Gratis dari Bank Jambi
Warga Seberang Kota Jambi ikuti Vaksin Gratis dari Bank Jambi

Bertempat di gedung sanggar batik di Kelurahan Olak Kemang, Kecamatan Danau Teluk, Seberang Kota Jambi, vaksin gratis ini juga disambut baik oleh warga sekitar.

 

“Awalnya itu warga disini agak sulit juga untuk mereka mau di vaksin, namun setelah kita berikan pemahaman, lalu kita berikan sosialisasi dampak baik untuk di vaksin dimasa pandemi, akhirnya warga di Seberang Kota Jambi mau mengikuti vaksin ini, dan semua sudah terlengkapi oleh petugas-petugas medis yang ada,” ujar bang El begitu nama sapaannya.

 

Ada sebanyak 200 warga Seberang Kota Jambi yang hari ini dilakukan vaksin gratis oleh Bank Jambi bersama Dinkes Kota. Nantinya bank Jambi akan terus berupaya berkontribusi untuk negeri dalam membantu percepatan penanganan COVID-19.

 

“Sejauh ini Bank Jambi sudah 26 ribu vaksinasi yang sudah diberikan ke masyarakat Jambi. Ini bukan hanya Bank Jambi saja tetapi ada bekerjasama dengan pihak Dinas Kesehatan itu terpenting dan pihak lainnya. Tujuannya untu penanganan Covid-19,” sebut bang El.

 

Nantinya, akan ada sebanyak 16 ribu vaksin Corona gratis yang akan diberikan Otoritas Jasa Keuanganan (OJK) kepada beberapa Perbankan di Jambi termasuk Bank Jambi.

 

“Rencananya kita juga tengah berupaya untuk melaksanakan vaksinasi gratis yang bertujuan kepada pelajar dan santri. Vaksin bagi pelajar dan santri ini juga sebagaimana program Penerintah pusat termasuk pak Presiden Joko Widodo dalam pengendalian virus Corona,” kata bang El.

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Berikan informasi ini sebagai inspirasi dan insight ke sesama.

Tinggalkan Balasan

SOROTAN