Bantu Masyarakat Penuhi Bahan Pangan Pokok, Pemprov Jambi Sediakan Toko Tani

Bantu Masyarakat Penuhi Bahan Pangan Pokok, Pemprov Jambi Sediakan Toko Tani

Baca juga:

Inilah Jambi – Dalam rangka mencegah penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), dimana masyarakat diimbau berdiam di rumah, maka sejak 3 April 2020, Pemerintah Provinsi Jambi mulai melaksanakan gelar pangan murah dengan layanan antar alamat, yakni Toko Tani Indonesia Center (TTIC), di Jalan Pattimura, Kota Jambi.

Kepala Biro Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Provinsi Jambi selaku Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah,SE,ME mengemukakan, tujuan diadakannya TTIC ini adalah untuk membantu masyarakat dalam memenuhi bahan pangan pokok, dengan harga yang justru memudahkan masyarakat karena harganya dibawah harga pasar.

Johansyah mengatakan bahwa TTIC ini merupakan upaya yang dilakukan Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum melalui instansi terkait untuk membantu masyarakat.

Johansyah menyatakan, barang yang ditawarkan dibawah harga pasar. Bahkan, juga disediakan layanan antar ke alamat pemesan (gratis ongkos kirim).

“Untuk komoditinya antara lain beras, telur, daging beku, bawang putih, bawang merah, minyak goreng, dan gula pasir,” sampai Johansyah.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Amir Hasbi menambahkan bahwa peran TTIC ini akan terus ditingkatkan terutama dalam menghadapi situasi Covid-19 sekarang ini.

TTIC akan selalu membantu masyarakat khususnya untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat dgn harga yang murah.

“Untuk menjawab itu, kami siap mengantarnya ke alamat masing-masing (dalam Kota Jambi). Dan harapan kita gelaran pangan murah ini dapat diterapkan di Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi,” tandasnya.

 

(*/)

 

 

Dinkes Akan Tingkatkan Sosialisasi Pencegahan Virus Corona

Baca juga:

Inilah Jambi – Dinas Kesehatan Provinsi Jambi akan meningkatkan sosialisasi pencegahan Virus Corona, terutama kepada para medis di kabupaten/kota se Provinsi Jambi.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jambi, Dr Samsiran mengatakan, peningkatan sosialisasi itu sangat penting, supaya masyarakat lebih mengetahui dan semakin banyak yang mengetahui cara pencegahan terhadap Virus Corona, termasuk juga untuk memproteksi para medis.

“Masyarakat dan juga paramedik harus diproteksi,” ujar Samsiran.

Pihakmya, ujar Samsiran,  akan berkeliling ke kabupaten/kota, untuk bertemu dengan orang-orang kesehatan. Mereka akan menentukan definisi operasional Corona.

Mereka juga akan kumpul dengan orang klinik, rumah sakit dan Puskesmas. Senin minggu depan ke Tanjab Timur, Selasa ke Muaro Jambi, dan ke kabupaten/kota lainnya akan baca selengkapnya

 

(*/)

Bagikan
HOT NEWS