Banyak Libur Saat Kabut Asap, SDN 140 Tambah Jam Pelajaran Siswa dan Bikin PR

Inilahjambi, KOTA JAMBI – Pihak sekolah menambah jam belajar bagi siswa untuk mengejar pelajaran yang tertinggal selama libur kabut asap yang melanda Kota Jambi.

Diakui Kepala SD 140 Kota Jambi, Shopni, pihaknya telah menambah jam belajar murid sejak masuk sekolah beberapa pekan yang lalu.

Dilakukan penambahan jam belajar karena libur panjang dan jadwal sekolah yang tidak menentu akibat kabut asap yang melanda Kota Jambi mengakibatkan murid banyak tertinggal pelajaran.

“Kami sengaja menambah jam belajar murid selama satu jam, karena begitu banyak pelajaran yang tertinggal,” ujar Shopni, Senin 19 Oktober 2015.

Menurut dia, murid biasanya pulang jam setengah satu siang, kini ditambah jadi satu jam.

“Jadi mereka pulang jam setengah dua siang,” tambah Shopni.

Selain menambah waktu belajar selama satu jam, pihak sekolah juga memberikan Pekerjaan Rumah (PR) kepada murid, agar mereka di rumah bisa belajar untuk mengejar ketertinggalan pelajaran selama ini.

“KAmi sengaja menambah jam belajar murid dan memberikan PR, agar bisa mengejar pelajaran yang tertinggal karena libur panjang kemarin,” pungkas Shopni.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Jambi, Syaiful Huda, juga mengatakan, menambah jam pelajaran di sekolah merupakan salah satu opsi untuk mengoptimalkan belajar siswa, pasca libur kabut asap ini.

 

 

 

(Zalman Irwandi)

Bagikan
HOT NEWS