Banyak Longsor Batu Berjatuhan, Nalim Ikut Geser Batu Besar di Tengah Jalan

Inilahjambi, MERANGIN – Tingginya curah hujan di kabupaten Merangin mengakibatkan berapa jalan di wilayah Desa Sungai Tabir Kecamatan Tabir Barat terjadi longsor. Akibatnya, jalan tersebut tidak bisa dilewati roda empat, karena ada berapa batu besar dan kerikil tajam.

Dalam kunjungannya ke Tabir, mantan Bupati Merangin Nalim yang melihat batuan besar itu langsung urun dan ikut menggeser batu besar itu ke tepian bersama rombongan.

Setelah batu itu tersingkir, barulah kendaraan roda empat bisa melewati jalan tersebut. Nalim dan rombongan bisa melanjutkan perjalanan.

“Alhamdulilah setelah digeser batu dit engah jalan ini bisa dilewati,” ungkap Nalim.

Seperti diberitakan sebelumnya, masyarakat Ngaol Induk dan Ngaol Ilir, Kabupaten Merangin siap mengantar Nalim kembali menduduki kursi Bupati daerah tersebut pada 2018 mendatang.

Pernyataan itu disampaikan Ketua Adat Desa Ngaol Ibdil Kholid saat mantan Bupati Merangin ini menghadiri syukuran serentaknya menamam padi ke sawah.

“Hadirnya putra terbaik Tabir ini, bisa membawa warna bagi warga Tabir, baik itu kemajuan agama, pendidikan dan pembangunan, ” ungkap Ibdil Kholid.

Bahkan dia mengatakan, warga Ngaol sudah sepakat memenangkan Nalim untuk memperebutkan BH 1 FZ. “Kami sudah sepakat semua, malah 80 persen akan tetap dan sepakat, Desa Ngaol untuk mendukung penuh ninek kami (Nalim-red) dapat kembali rebut BH 1 FZ,” tegasnya.

 

 

 

 

(Kil)

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Berikan informasi ini sebagai inspirasi dan insight ke sesama.
SOROTAN