Baring-baring di Alfamart, Pria Berseragam Polda Jambi Diamankan Polisi

Baring-baring di Alfamart, Pria Berseragam Polda Jambi Diamankan Polisi


Inilah Jambi – Seorang pria berseragam polisi dengan pangkat inspektur polisi dua (Ipda) dengan logo Polda Jambi diamankan oleh warga setempat. Sebelum lanjut, harap digarisbawahi, pria ini adalah polisi gadungan.

Pria ini awalnya duduk sambil baring-baring bersama pasangannya di Alfamart, Bayunglencir, Sumatera Selatan, pada Rabu 9 Maret 2021 sekira pukul 21.00 Wib.

Masyarakat curiga terhadap aktivitas pria yang belakangan diketahui bernama Bambang Irawan (33) ini.

“Masak polisi berpangkat Ipda duduk-duduk, setengah berbaring di depan AlfaMart Bayunglencir, Muba,” pikir warga. Berdua pula dia bersama seorang perempuan yang belakangan juga diketahui bernama Dewi Sartika (30).

Warga yang curigesyen kemudian melaporkan keberadaan laki laki tersebut kepada Bhabinkamtibmas Polsek Bayunglencir.

Pak Bhabinkamtibmas langsung interogasi laki-laki tersebut, dong.

Oalaaaah, si Bambang ini malah ngaku sebagai alumni AKPOL 2010. Tapi dia tidak dapat menunjukan KTA ( Kartu Tanda Anggota ) Polri.

Hmmm, Si Bambang langsung diamankan ke Mapolsek Bayunglencir guna mengetahui lebih dalam modusnya.

Baca juga:

Dari interogasi diketahui Bambang merupakan warga Jambi kelahiran Lampung. Dia tinggal di Desa Kasang Pudak Kecamatan Kumpe Ulu, Muarojambi.

Ternyata motivasi Bambang Irawan menggunakan seragam dinas Polri berpangkat Inspektur Dua Polisi dikarenakan merasa bangga dengan Institusi Kepolisian, namun tidak tercapai cita – citanya untuk menjadi anggota Polri.

Polisi akhirnya menyita pakaian dinas Polri yang digunakan Bambang. Karena bukan hak dia menggunakan seragam itu.
Bambang juga harus membuat surat pernyataan tidak mengulang perbuatannya. Dan, taraaa, polisi memulangkan Bambang ke pihak keluarganya.

Laporan polisi yang diterima Inilah Jambi menyebutkan, sejauh ini, tidak ada korban atau warga yang dirugikan atas aksi Si Bambang.

Mbaaang, eh..!!

 


 

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Cantumkan link berita ini bila Anda mengutip seluruh atau sebagian isi berita. Laporkan keluhan dan apresisasi Anda terkait konten kami ke email:[email protected]
SOROTAN