Mon. Nov 18th, 2019

Warga RT 45 Kelurahan Kenali Besar Kota Jambi, Minggu (21/7/2019), membangun jalan sendiri secara swadaya. Foto: Uda/Jambiseru.com

Bertahun Tahun Dicuekin Pemkot Jambi, Warga Kenali Besar Bangun Jalan Sendiri

Inilahjambi – Warga RT 45 Kelurahan Kenali Besar Kota Jambi, Minggu 21 Juli 2019 membangun jalan sendiri secara swadaya dengan dana patungan.

Warga mengaku sudah bosan dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi yang dari tahun ke tahun tak mau menyetujui ajuan perbaikan jalan mereka.

BACA JUGA: Sekali Parkir, Petugas di Pasar Jambi Ini Dibayar Sejuta… 

Pembangunan jalan rigit beton standar itu sudah berlangsung sejak sebulan lalu. Secara bertahap, warga kompak sumbangan dan gotong royong membangun dari puluhan meter hingga ratusan meter. Kini sebagian besar jalan poros lingkungan di RT 45 sudah layak dilalui kendaraan.

“Awalnya di bagian bawah cuma beberapa meter, sekarang sudah ratusan meter. Alhamdulillah warga kita kompak,” ungkap Udin, Ketua RT 45 dilansir Jambiseru.com, media partner Inilahjambi.com.

Pak Boy, warga setempat mengaku, sebenarnya pengajuan perbaikan jalan sudah dilakukan sejak beberapa tahun lalu.

Namun hingga kini tak pernah disetujui Pemkot. Dahulu pernah sekali ada bantuan, namun setelah itu tidak ada lagi.

BACA JUGA: Minta Petunjuk Soal Pilgub dari Mekah, Al Haris Tentukan Sikap Usai Berhaji

“Kita sudah bosan menanti bantuan Pemkot. Jadi, ya, warga secara swadaya membangun jalan sendiri. Alhamdulillah jadi juga,” bebernya.

 

Sudah dibagikan