Thu. Nov 21st, 2019

Edy Salam, Kabag Umum Sekretariat DPRD Muaro Jambi. Foto: Uda/Jambseru.com

Besok, Tiga Pimpinan Dewan Muaro Jambi Dilantik

Inilahjambi – Tiga unsur pimpinan DPRD Muaro Jambi definitif periode 2019-2024 besok, Senin (30/9/2019) dilantik. Tiga pimpinan itu meliputi Ketua, Wakil Ketua I dan Wakil Ketua II.

BACA JUGA: Lagi, IRT di Sungai Penuh Jadi Korban Hipnotis

“Iya besok unsur pimpinan definitif DPRD Muaro Jambi masa jabatan 2019-2024 dilantik,” kata Edy Salam, Kabag Umum Sekretariat DPRD Muaro Jambi.

Dikatakan Edy, yang bakal dilantik menjadi Ketua DPRD Muaro Jambi definitif adalah Yuli Setia Bhakti, legislator PDI-P dapil Mestong-Bahar. Sedangkan Wakil Ketua I yakni, Agustian Mahir, politisi Partai Demokrat dapil Sekernan-Maro Sebo-Taman Rajo.

“Sementara, Wakil Ketua II yaitu, Ahmad Haikal, legislator partai PKB dapil Mestong-Bahar,” ujarnya.

Edy menyebutkan bahwa, pelantikan 30 September 2019 itu akan dilaksanakan dalam rapat paripurna yang bertajuk Peresmian dan Pengucapan Sumpah/Janji Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Muaro Jambi. Rapat paripurna akan dipimpin oleh Ketua DPRD Sementara Yuli Setia Bhakti.

“Seperti biasa dan layaknya pelantikan. Pengucapan sumpah/janji ini dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Muaro Jambi dan juga disaksikan oleh para rohaniawan,” sebutnya.

BACA JUGA: Demo Dilarang Kampus, Mahasiswa: Watak Anti Demokrasi

Edy menambahkan bahwa, Gubernur Jambi juga direncanakan menyampaikan pidato di sela-sela pelantikan yang rencananya akan dibacakan oleh Bupati Muaro Jambi Hj Masnah Busro.(uda)

Sudah dibagikan