BPS Provinsi Jambi Berkolaborasi dengan Unja Wujudkan MBKM

Kepala BPS Provinsi Jambi, Agus Sudibyo pada acara Penandatanganan nota kesepahaman antara Universitas Jambi dan BPS Provinsi Jambi (Foto: Istimewa)

BPS Provinsi Jambi Berkolaborasi dengan Unja Wujudkan MBKM


Inilah Jambi – Penandatanganan nota kesepahaman antara Universitas Jambi dan BPS Provinsi Jambi tentang Penyediaan, Pemanfaatan, serta Pengembangan Data dan Informasi Statistik dalam Rangka Penyelenggaraan Tugas-Tugas Pendidikan Tinggi dan Dukungan Kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) terlaksana Selasa, 19 April 2022 di Gedung Rektorat Lantai 3, Universitas Jambi.

Kegiatan penandatangan dibuka oleh Wakil Rektor IV Universitas Jambi, Prof Dr. rer. nat. H. Rayandra Ashyar., M.Si. Dalam sambutannya, Beliau menyampaikan terimakasih untuk kerjasamanya dan Apresiasi untuk BPS Provinsi Jambi.

“Apresiasi dan terima kasih untuk kerja sama yang akan dilakukan bersama BPS,” kata Rayamdra Ashyar.

Baca JugaBPS Provinsi Jambi Akan Gelar Sensus Penduduk Lanjutan, Agus Sudibyo: Karena Belum Selesai

Kepala BPS Provinsi Jambi, Agus Sudibyo, M.Stat. mengatakan data statistik harus menjadi rujukan dan pedoman pemerintah dalam pengambilan kebijakan dan penelitian para alademisi dan mahasiswa.

“Bahwa saat ini data statistik menjadi rujukan dan pedoman pemerintah dalam pengambilan kebijakan serta sangat dibutuhkan untuk kajian ilmiah dan penelitian para akademisi dan mahasiswa. Kegiatan yang akan dibangun bersama dengan Perguruan Tinggi diharapkan akan semakin mendekatkan layanan statistik di BPS ke pengguna data di lingkungan akademisi,” jelas Agus Sudibyo.

Agus Sudibyo menambahkan, “BPS akan menempatkan booth Pojok Statistik pada perpustakaan Universitas Jambi untuk mempermudah akademisi dan mahasiswa dalam mengakses seluruh layanan BPS,” terangnya.

Mari sama-sama kita bangun dunia statistik di Provinsi Jambi yg up to date, kredibel, dan berkualitas. (*/chn)

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Cantumkan link berita ini bila Anda mengutip seluruh atau sebagian isi berita. Laporkan keluhan dan apresisasi Anda terkait konten kami ke email:[email protected]
SOROTAN