Brimob Pamenang Tunjukkan Kemampuan Atraksi Musik dan Seni Tari Getongan

Inilahjambi, MERANGIN – Detasemen B Pelopor Brimob Jambi memamerkan kemampuan mereka dalam pertunjukkan tari budaya dan seni, yang bisa dimainkan oleh musik apa saja.

Hal ini terlihat dalam sesi penutupan latihan, dalam rangka peningkatan kemampunan personil Detasemen B oleh Kasat Brimob Jambi, Kasat Brimob Polda Jambi Kombes Ketut Gede wijatmika, S.IK, Jumat 11 Maret.

Kasat tampak bangga dan senang memiliki anggota yang mampu menampilkan atraksi seni budaya.

“Saya bangga melihat anak-anak kita bisa menampilkan tari budaya yang diikuti irama musik, juga saat atraksi bela diri mengunakan musik, sangat baik,” ungkap Kombes Ketut Gede wijatmika, S.IK.

Wakil Kepala Detasemen B Pelopor, Kompol Asep Sujarwadi S.IK, mengatakan, meski baru berlatih selama satu minggu, namun yang ditampilkan anggota Brimob tersebut sangat memukau.

“Kita ingin menampilkan suatu yang berbeda. Dengan menampilkan kesenian, Brimob ingin menunjukkan, wajah yang bersabahat, cinta budaya, bukan sangar,” Kompol Asep Sujarwadi.

Asep juga menamakan grup seni tari ini kelompok getongan Detasemen B Pelopor, kelompok yang bisa ditampilkan di tengah masyarakat banyak nantinya.

“Brimob juga memiliki jiwa seni. Saat kita bertugas kita bisa tampilkan supaya anak-anak (anggota brimob) ini tidak merasa capek dalam bertugas,” ujaranya.

“Kreasi tari budaya ini milik kita sendiri. Kita cuma berlatih dalam waktu seminggu Anak-anak kita bisa memainkan dan menangkap kesenian ini. Alatnya dari tradisonal bernama anglun, ada tabuan dan lain-lain,” tuturnya.

Dikatakannya, tari budaya ini suaranya bisa dinikmati orang banyak. Sumber musiknya mulai dari rock, pop, dangdut baik itupun keroncong dan campur sari.

“Musik tari budaya ini juga bisa digunakan saat ada atraksi bela diri dari anggota kita,” jelasnya.

Asep berjanji akan terus mengembangkan grup musik Detasemen B Pelopor Polda Jambi ini, baik ada acara besar, maupun acara biasa.

 

 

(Kil)

Bagikan
HOT NEWS