Bus Polisi Terobos Lampu Merah, Kapolda Jambi Sebut Sesuai Undang Undang

Bus Polisi Terobos Lampu Merah, Kapolda Jambi Sebut Sesuai Undang Undang


Inilah Jambi – Iringan-iringan dua bus polisi milik SPN Polda Jambi bernomor XX VI 24428 menerobos lampu merah terlibat kecelakaan maut dengan truk bermuatan kayu bernomor polisi BH 8785 FU di Simpang Pall X Jambi pada Selasa pagi 7 Desember 2021.

Dari tayangan CCTV yang dilihat Inilah Jambi tampak dua mobil milik polisi melaju kencang dari arah Pondok Meja menuju Kota Jambi.

Disaat bersamaan, truk bermuatan kayu melaju dari arah Simpang Rimbo menghantam iring-iringan mobil polisi yang berada di belakang. Akibatnya bus polisi terpelanting menghantam tiang lampu depan di depan Alfamart Pal 10.

Sebanyak 1 orang dikabarkan tewas dalam kecelakaan ini. Saksi mata di lapangan mengatakan bahwa mobil polisi menerobos lampu lalu lintas.

Baca juga:

Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo, SIk mengatakan, siswa tengah melakukan latihan kerja hari terakhir.

Seharusnya hari ini, seluruh siswa mendapatkan arahan dari Kapolda Jambi.

Menurut Kapolda, seluruh siswa berjalan dari SPN Polda Jambi menggunakan dua kendaraan. Satu mobil truk dilengkapi dengan sirine dan lampu rotator menyala sedangkan satu lagi mobil bus yang mengikuti dari belakang.

“Menurut Undang Undang mobil iringan ini tergolong mengangkut pasukan, sehingga mendapatkan prioritas untuk melalui jalan. Namun, tiba-tiba dari arah Simpang Rimbo datang kendaraan truk pengangkut kayu. Kendaraan yang mengawal sudah melalui dan membunyikan sirine dan menyalakan rotator sudah lewat kendaraan yang dibelakang tertabrak sebelah kiri dibelakang sehingga menyebabkan kendaraan terguling,” ujar Kapolda dikutip Tribrata News Jambi.

Irjen Pol Rachmad menjelaskan jumlah yang berada di mobil bus sebanyak 23 orang beserta supir. Akibat kecelakaan tersebut, satu orang meninggal dunia dan lainnya mengalami luka-luka.

“Meninggal dunia atas nama Denis Yonas Trangen berasal dari papua. Untuk yang meninggal dunia hari ini akan diberangkatkan kembali ke daerah asal, kalau diijinkan saya sendiri akan mengantar dan menyampaikan duka kepada keluarga,” ujarnya dilansir Tribrata News Jambi.


 

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Cantumkan link berita ini bila Anda mengutip seluruh atau sebagian isi berita. Mari bersama menghargai karya jurnalistik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

SOROTAN
error: OPPPS, MAU NGAPAIN? Konten ini dilindungi !!