Sun. Aug 25th, 2019

Cerita Warga,Jalan Lintas Sumatera KM 36, Koto Rayo Tabir Merangin Terkenal Angker

Inilahjambi, MERANGIN – Sering terjadinya kecelakaan lalulintas di jalan lintas sumatera km 36, Koto Rayo, Tabir Merangin oleh warga setempat menyebutkan bahwa tempat tersebut memang terkenal sangat angker.

“Itu benar, jalan lintas sumatera km 3 itu sangat angker, hampir tiga bulan sekali kecelakaan lalulintas, ” cerita Kariuk warga setempat.

Bahkan dulunya, ada cerita dikabarkan kilometer 36 adalah jalan perkampungan hilang. Kesan mistis masih terasa bila warga melewati jalan tersebut.

Baca juga 

“Itu tempat jalan perkampungan hilang. Bahkan ada juga sopir truk sering mengatakan pernah melihat dan ada yang menemukan anak-anak main ditengah jalan,”ujar Kariuk.

Seperti yang dilansir sejumlah media lokal, beberapa waktu lalu di jalan lintas sumatera km 36 telah terjadi tabrakan maut antara bus ALS dan minibus APV yang mengakibatkan tewasnya 3 orang penumpang APV.

Namun, terlepas dari cerita warga setempat akan angker jalan lintas sumatera km 36 itu, disiplin berlalulintaslah yang menjadi faktor utama dalam berkendara.

Mengendarai mobil dengan kecepatan tinggi tanpa mempedulikan keselamatan penumpang sangat beresiko tinggi. Selayaknya penumpang juga tidak tinggal diam ketika pengemudi atau sopir membawa mobil dengan kecepatan tinggi atau ugal-ugalan. Sehingga dengan demikian, dapat meminimalisir kecelakaan yang mungkin akan terjadi.

Dan, faktor lainnya bisa saja pengemudi mengantuk atau ada kerusakan pada mobil yang sedang di kendarai.
(khil)

Sudah dibagikan