Mon. May 27th, 2019

Forum Umat Islam Sweping Kendaraan di TIM Jakarta, Cari Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi

Inilahjambi, JAKARTA – Forum Umat Muslim Jakarta mengecek setiap kendaraan yang masuk ke Taman Ismail Marzuki (TIM) Jakarta, pada Senin 28 Desember 2015. Mereka memeriksa apakah di dalam mobil ada Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi atau tidak.

Kedatangan Bupati Dedi ke TIM untuk menerima anugerah budaya dari Federasi Teater Indonsia. Dia dijadwalkan hadir bersama teaterawan Akhudiat.

Massa yang berjumlah seratusan orang dengan memakai pakaian putih-putih ini mendemo Dedi dan menolak kehadirannya di acara anugerah budaya itu.

“Kita kerahkan 2 kompi dari Polres dan Polsek supaya terhindar dari situasi yang tidak diinginkan. Sejauh ini mereka hanya minta Pak Dedi tidak hadir, dan saya sudah cek di dalam,” jelas Kapolres Jakpus Kombes Hendro Pandowo di lokasi.

Baca juga: 

Akibat dari sweping ini, Bupati yang sedianya hadir dalam acara itu mendadak menghilang. menurut Polisi, pihaknya telah mengamankan dedi Mulyadi ke tempat yang aman.

Sweping yang dilakukan oleh FUI ini diduga ada kaitanya dengan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq di Purwakarta beberapa pekan lalu.  Habib Rizeq dan massa FPI di Purwakarta dikabarkan sempat  dihalau massa saat akan melakukan kegiatan di sana. Pemicu awalnya adalah ceramah Habib Rizieq yang menyindir  ucapan salam dalam bahasa Sunda, sampurassun.

 

(Muhammad Ikhlas)

Sudah dibagikan