Dandim 0415 Jambi Bersinergi dengan Komponen Bangsa

Dandim 0415 Jambi Bersinergi dengan Komponen Bangsa


Inilah Jambi — Usai bersinergi dengan komponen bangsa dari pelaku usaha, Dandim 0415/Jambi Kolonel Czi Sriyanto menggelar silaturahmi dengan komunitas otomotif dan Perbakin di kawasan Hutan Kota M Sabki, Mayang, Kota Jambi, Rabu (8/12/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Dandim mengajak semua komponen bangsa untuk mengatasi segala kesulitan rakyat dengan memberikan yang terbaik.

“Melalui silaturahmi ini, kita menyamakan persepsi tentang apa yang bisa kita lakukan bersama-sama dengan mereka. Bersinergi, kolaborasi sama-sama memberikan yang terbaik buat bangsa dan negara mengatasi kesulitan rakyat, dari bencana atau membantu pelaksanaan vaksinasi. Itulah tujuan kegiatan kita hari ini,” tegas Sriyanto.

Menurutnya, prinsipnya hampir sama dengan kemarin. “Melalui coffee morning yang sederhana ini, kita bersama-sama silaturahmi dengan para komponen bangsa lainnya yang memiliki organisasi atau komunitas yang potensi mereka mempunyai kemampuan dan kapasitas,” katanya.

Dandim Sriyanto juga berpesan, untuk tetap solid dalam komunitas. “Laksanakan pembinaan internal dan juga kita cari network (jaringan) sebanyak-banyaknya.”

Baca Juga:

Dalam coffe morning Dandim 0415/Jambi bersama komponen bangsa lainnya (komunitas) dengan tema “mengawal keutuhan dan kemajuan bangsa dalam bingkai NKRI” juga dihadiri pengurus dan anggota komunitas IMI Jambi, IOF jtambi, Indonesia Fortuner Community (IFC), Sumatera Pajero Society, King Army, Jimny Club Jambi, Nmax Jambi, IMBI Jambi dan Perbakin Jambi.

Kasiter Kasrem 042/Garuda Putih (Gapu) Kolonel Arh M Ibnu Sukelan yang mewakili Danrem Brigjen TNI M Zulkifli mengapresiasi kegiatan komsos (komunikasi sosial) yang digelar Kodim 0415/Jambi.

Menurutnya, dalam setiap apapun kegiatan sosial kemasyarakatan, jangan lupakan TNI. “Jangan lupakan Koramil, Babinsa, diikutsertakan semua dalam kegiatan. Sehingga TNI bisa hadir di tengah-tengah masyarakat.”

“Kemanunggalan TNI dengan masyarakat akan semakin kuat. Pertahanan kita untuk mengatasi kesulitan rakyat akan mudah dicapai. Terimakasih atas dukungannya mensupport TNI,” tukas Ibnu.

Dia menambahkan, Panglima TNI yang sekarang Jenderal TNI Andika Perkasa menyampaikan, visinya adalah “TNI Adalah Kita”.

“Yang mana Panglima TNI ingin masyarakat Indonesia dan internasional untuk melihat TNI sebagai kita atau bagian dari mereka,” tandasnya.

Dengan demikian, dirinya mengajak, semua komunitas yang ada untuk bersinergi, bahu membahu dalam upaya membantu mengatasi kesulitan rakyat Indonesia.

Sementara, Ketua Indonesia Fortuner Community (IFC), Chapter Jambi Raya Amru 710 melalui Sekretaris IFC, Wariyoto menilai kegiatan komsos ini sangat bagus sekali.

“Sangat bagus program ini, yakni untuk mempererat komponen bangsa dengan merangkul seluruh elemen masyarakat, terutama komunitas otomotif yang ada di Jambi. Ini sangat bagus sekali dan kita sangat apresiasi sekali,” harapnya singkat.

Kegiatan Komunikasi Sosial dengan Komponen Bangsa lainnya ini juga melaksanakan penebaran 2500 ekor benih Ikan dan penanaman pohon di Hutan Kota, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Cantumkan link berita ini bila Anda mengutip seluruh atau sebagian isi berita. Mari bersama menghargai karya jurnalistik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

SOROTAN
error: OPPPS, MAU NGAPAIN? Konten ini dilindungi !!