Daryati: BKMT Sebagai Wadah Membentuk Majelis Taqlim Yang Bermutu

Inilahjambi,JAMBI – Masih dalam suasana Maulid Nabi Muhammad SAW di Musollah Gentala Arasy di Kelurahan Arab Melayu, Kec. Pelayangan Kota Jambi tiba-tiba kedatangan Anggota DPD RI Dapil Jambi Hj.Daryati Uteng SE,MM yang memang mendapat undangan dari salah seorang pengurus BKMT daerah itu.

Sempat mendengarkan tausiah yang dilakukan dalam penyelenggaraan Maulid Nabi, kemudian Daryati Uteng diperkenankan untuk memberikan sepatah dua patah kata didepan masyarakat yang hadir.

Melihat banyaknya Jamaah yang hadir dimusolah tersebut terlebih didominasi Anggota Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT), membuat Daryati gembira pasalnya dalam pesannya ia mengharapkan agar BKMT terutama yang ada di Arab Melayu ini dapat membentuk kelompok sosial yang ada di masyarakat.

“Kompak anggota BKMTnya, bila hal ini dijaga saya yakin siar agama melalui mereka dapat dilakukan dengan baik” ujarnya,Selasa 26 Desember 2017.

Menurutnya Kelompok ini sudah memiliki struktur organisasi yang sudah baku, anggotanya adalah individu-individu yang berkeinginan mempelajari ajaran agama Islam lebih baik dan mendalam lagi serta mampu membaca juga mengkaji Al Qur’an secara teratur sesuai dengan tatanan yang berlaku.

“Dengan banyaknya anggota BKMT diharapkan mampu menularkan terhadap masyarakat ataupun keluarga bagaimana membentuk kualitas pemahaman dan amalan keagamaan” tuturnya.

Diakhir kunjungannya dan sebagai bentuk kebanggaan terhadap anggota BKMT di Kelurahan Arab Melayu, Daryati memberikan sebuah kenang-kenangan berupa seragam batik bagi anggota, sehingga nantinya seragam tersebut dapat berguna bagi anggota BKMT dalam menghadiri acara-acara keagamaan.

 

 

(Reynol)

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Cantumkan link berita ini bila Anda mengutip seluruh atau sebagian isi berita. Laporkan keluhan dan apresisasi Anda terkait konten kami ke email:[email protected]
SOROTAN