Isi Libur Natal, Daryati Gelar Sunatan Massal Bersama Warga Kota Jambi

Inilahjambi,JAMBI – Moment libur Natal dan tahun baru banyak dimanfaatkan masyarakat untuk mengisi kegiatan bersama keluarga, tidak hanya umat kristiani, umat Muslim pun memanfaatkan libur kali ini dengan kegiatan positif seperti yang dilakukan Anggota DPD RI yang juga selaku Penasehat di Pimpinan Wilayah Wanita Serikat Islam (PWWSI) Jambi Hj.Daryati Uteng SE,MM.

Daryati bersama angggota PWWSI di Kota Jambi mengajak masyarakat yang ingin mengitankan atau menyunat anaknya dapat bersama dalam gelaran khitanan massal, Senin 25 Desember 2017 bertempat di Sekretariat PWWSI di Kelurahan Telanaipura Kota Jambi.

Acara ini terbukti mendapat respon yang tinggi dari Warga, kerena terdapat 70 anak yang dikhitan pada hari ini, Daryati sendiri yang ditemui usai kegiatan tersebut mengungkapkan bahwa Khitanan massal ini bertujuan agar dirinya bersama anggota WSI Jambi dapat lebih dekat dengan masyarakat.

“Saya sendiri yang dalam hal ini selaku Penasehat di PWWSI Jambi ingin memberikan peluang bagi warga yang ingin mengitankan anaknya dapat secara gratis dalam acara yang kami buat, tentunya hal itu tidaknya dilakukan sekarang namun kami akan buat secara berkelanjutan” tuturnya.

Sedangkan menyinggung terkait waktu pelaksanaan yang bertepatan dengan Hari Natal, Menurut Daryati hal itu tidak direncanakan, pasalnya mereka hanya berpikir bahwa saat ini baik umat kristiani maupun muslim tengah libur panjang, sehingga pas bila dilakukan kegiatan seperti ini, dimana anak-anak juga tengah libur sekolah.

“Tidak ditentukan juga, tapi kebetulan saja, libur sekolah kemudian hari natal, jadi anak-anak yang di khitan juga tidak terganggu dalam pendidikan mereka, abis dikhitan bisa istirahat karena masih dalam suasana libur sekolah, momentnya pas lah..hehe..”Ungkap Senator Jambi tersebut.

Dari pantauan dilapangan, ke 70 orang anak yang di Khitan tersebut, tidak hanya yang berdomisili di Kelurahan Telanaipura namun terdapat pula anak-anak dari wilayah lainnya yang ada di Kota Jambi.

 

 

 

(Reynol)

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Cantumkan link berita ini bila Anda mengutip seluruh atau sebagian isi berita. Laporkan keluhan dan apresisasi Anda terkait konten kami ke email:[email protected]
SOROTAN