DBD Mulai Ancam Warga Sarolangun

Inilahjambi  – Dinas Kesehatan Kabupaten Sarolangun mengimbau masyarakat agar selalu waspada terhadap penyakit demam berdarah )DBD). Imbauan ini menyusul anomali cuaca di darah itu sejak sepekan ini.

Baca juga : Dukung Fasha, Tingggalkan CE, Ketua PPP Jambi Takut Periuk Nasinya Terguling, Berapa Maharnya?

Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P), Dinas Kesehatan Kabupaten Sarolangun, Saputra. SKM.MM, mengatakan pihaknya telah mengimbau kepada seluruh warga Sarolangun untuk hati-hati dengan perubahan cuaca saat ini.

“Masyarakat harus waspada. Kami mengimbau agar warga selalu berhati-hati dengan penyakit menular ini, sebab penyakit ini bisa saja terjadi kapan dan dimana,” kata Harta, saat dijumpai di ruang kerjanya, Selasa kemarin dilansir Dinamikajambi.com media partner Inilahjambi.com.

Harta mengatakan, biasanya saat peralihan musim, penyakit DBD akan muncul. Untuk menghindari penyebaran penyakit tersebut masyarakat harus peduli terhadap lingkungan.

“Kita minta warga untuk selalu memperhatikan kebersihan lingkungan rumah masing-masing. Itu agar jentik nyamuk penyebab DBD tidak bisa berkembang biak, “ jelasnya

Selain demam berdarah, kata dia, warga juga harus mengantisipasi penyakit diare.

“Tidak hanya DBD saja, namun perlu juga diwaspadai saat memasuki musim hujan seperti sekarang ini,” tandasnya

Baca juga : Aksi Nekat Ulfa Pebalap Berhijab Asal Jambi yang Viral di Medsos, Ini Kata IMI

 

HOT NEWS