Buronan Terpidana Mati Asal Sumbar Diciduk Polisi di Jambi

Inilahjambi – Terpidana mati yang diambil sendiri dari Lapas Sumatera Barat, dan IIA Jambi, akhirnya berhasil diambil pihak kepolisian Jambi kembali saat melancarkan aksinya ditangkap motor di kawasan Kotabaru, Kota Jambi.

Diketahui, siapa yang dimaksud adalah Johan Hutasoit (40), warga Serunai Malam 1, Kelurahan Suka Karya, Kecamatan Kotabaru, Kota Jambi, berhasil dibekuk Tim Gabungan Reskrim Polsek Kotabaru dan Resmob Polda Jambi.

Kapolsek Kotabaru AKP Afrito Marbaro, mengatakan penangkapan terhadap terpidana mati tersebut, terjadi pada Selasa 21 Januari 2020 di depan salah satu gerai mini market yang berada di kawasan Simpangkawat, Kota Jambi.

“Penangkapan kemarin sekira pukul 01.00 WIB. Pelaku merupakan terpidana mati Yang Kabur Dari Lapas Sumbar, Dan Lapas Klas IIA Jambi, Yang Sudah lama melarikan Diri,”kata AKP Afrito Marbaro, Saat menggelar Konferensi pers di Mapolsek Kotabaru, Kamis 23 Januari 2020 dikutip dinamikajambi.com media partner inilahjambi.com .

Menurut Kapolsek, saat dilakukan penangkapan, perjuangan melawan dan melakukan perlawanan terhadap petugas. Namun berhasil berhasil dilumpuhkan.

Baca juga: Masih Ingat Nomor HP Pak Presiden, Ini Dia Nomornya,…

Mulai bantuan berhasil melepaskan diri ke Jambi dari Lapas di Sumbar. Di Jambi dia kembali mendapat dukungan kendaraan. Namun diambil dan diambil di lapas Klas IIA Jambi. Di Lapas itu, p elaku berhasil diangkat sendiri. Dan diputar ulang di wilayah di Kota Jambi.

“Pelaku kembali dari Lapas Jambi dan kembali melakukan curanmor. TKP nya sudah ada 5. Tidak hanya di wilayah hukum Polsek Kotabaru, yang juga memiliki laporan (LP) di wilayah hukum Polres Kerinci, ”jelas AKP Afrito.

Atas tindakannya, Johan sementara ini mengenakan Pasal 363 KUHP dengan hukuman penjara atas 5 tahun penjara.

Lihat : Penyidik ​​KPK yang Tangani Kasus Harun Masiku PDIP…

“Nanti kita juga akan melakukan kordinasi dengan pihak Polda Jambi dan Lapas Sumbar,” pungkasnya.

 

 

Bagikan
HOT NEWS