Dicari: Suyatno bin Parno, Anakmu Menunggu!

Inilah Jambi

Inilah Jambi

Dicari: Suyatno bin Parno, Anakmu Menunggu!


Inilah Jambi  – Akun Facebook atas nama Mitha Mousca, memposting status yang menyatakan dirinya tengah mencari bapak kandungnya, setelah 28 tahun tidak pernah berjumpa.

Kisah sedih itu dituturkan Mitha, yang memendam rasa rindu terhadap sosok ayah kandungnya sejak dirinya duduk dibangku SD.

Menurut Mitha, seperti dilansir mediajambi.com, Selasa 13 Juni 2017, waktu umurnya 8 bulan, kedua orangtuanya bercerai. Ibunya bernama Suyantno bin Parno, sementara ibunya bernama Tuti. Sejak itu, Mitha yang kini berusia 29 tahun, diboyong ibunya (Tuti) ke Kalimantan.

“Ayah saya bernama Suyatno bin Parno. Dia lahir di Kayu Aro Kerinci 14 Juni 1964 yang lalu. Data ini saya dapatkan dari buku nikah yang disimpan ibu saya,” ungkap Anita.

Sempat muncul pertanyaan dalam dirinya mengapa orang tuanya berpisah. Namun, setiap ditanyakan kepada ibunya, yang bersangkutan tidak mau menjawab.

“Yang lebih heran lagi, nama saya diganti dengan panggilan Mitha. Ada yang ditutup-tutupi oleh ibu,” heran Anita.

Dari bibinyalah, semuanya terkuak tentang siapa dirinya dan apa yang terjadi.

Anita Ware memendam kerinduan sejak dirinya duduk di bangku kelas 1 sekolah dasar. Sekarang dia tinggal dengan suami dan anaknya di Jalan Vanili No 5 Kompleks Mekatani Kecamatan Landasan Ulin, Kelurahan Guntung Manggis, Banjar Baru, Kalimantan Selatan.

Anita mengatakan bahwa dirinya bingung bagaimana dapat mencari dan menemukan ayahnya di Sumatera. Sementara dirinya tak bisa meningalkan anaknya yang masih kecil.

“Oleh karena itulah saya meminta pertolongan melalui sosial media dan mengirimkan ke salah satu grup Facebook wartawan di Provinsi Jambi. Kepada kawan-kawan wartawan, tolonglah saya. Tolonglah temukan ayah saya Suyatno Bin Parno. Saya rindu ayah!” katanya lirih.


Akhirnya Setelah 28 Tahun, Anak yang Cari Bapaknya Lewat Grup Facebook “Kabar Jambi Kito” Bertemu Juga…

Inilah Jambi – Mitha Mousca, perempuan 29 tahun yang saat ini berdomisili di Kalimantan, akhirnya bertemu dengan ayahnya melalui dunia maya, setelah berpisah selama 28 tahun.

Mitha pertama kali menulis status dan membagikannya di salah satu grup Facebook di Jambi “Kabar Jambi Kito” tentang dirinya yang tengah mencari ayah kandungnya setelah lama berpisah.

Baca dulu: 

Inilah Jambi kemudian merilis status tersebut. Hingga pada Kamis 15 Juni 2017, Mitha Mousca melalui pesan di layanan masengger Facebook, mengabarkan bahwa dirinya telah bertemu dengan ayahnya, meski hanya melalui percakapan telepon dan pesan di facebook, pada Selasa 13 Juni 2017 baca selengkapnya 

 

(Allisha Razak)

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Berikan informasi ini sebagai inspirasi dan insight ke sesama.
SOROTAN