Disdik Jambi Gelar Rakor Perencanaan Pendidikan Tahun 2025

Disdik Jambi Gelar Rakor Perencanaan Pendidikan Tahun 2025


Inilah Jambi – Dinas Pendidikan Provinsi Jambi menggelar Rapat Koordinasi Perencanaan Pendidikan tahun 2025 dengan tema “Memantapkan Rapor Pendidikan Daerah Sebagai Indikator Dalam Perencanaan dan Pemenuhan SPM Urusan Pendidikan tahun 2025” Kabupaten/kota se-Provinsi Jambi.

Kegiatan ini diikuti oleh Bappeda Provinsi Jambi, Bappeda Kabupaten Kota, Dinas Pendidikan Kabupaten Kota, dan MKKS se Provinsi Jambi dan berlangsung di Hotel Odua Weston, Rabu-Jumat (21-23/2/2024).

Rakor perencanaan pendidikan ini dibuka oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, M Umar yang mewakili Kepala Dinas.

Dalam sambutannya, Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, M. Umar menyebutkan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk memantapkan perencanaan dalam pemenuhan SPM urusan Pendidikan di Provinsi Jambi.

“Dalam kegiatan ini bentuk amanah Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Jambi mantap untuk membangun kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) semakin bagus kedepannya,” ujar Umar, Rabu (21/02/2024).

Dijelaskan Umar, bahwa kegiatan ini perlu dilakukan karena jika tidak dikhawatirkan akan mempengaruhi penilaian indikator SPM Pendidikan di Provinsi Jambi.

Dijelaskan, Umar bahwa dalam kegiatan ini perlu direncanakan semaksimal mungkin untuk perencanaan pendidikan di tahun 2025, supaya bagus dalam pelaksanaan kedepannya.

“Tujuan ini adalah untuk mendukung program Gubernur Jambi yaitu Jambi Mantap. Karena ini perlu untuk memajukan pendidikan di Provinsi Jambi,” jelasnya.

Umar berharap, bahwa dalam kegiatan ini dapat memunculkan rekomendasi dari stakeholder yang ada dalam mendukung Dinas Pendidikan Provinsi Jambi dalam memaksimalkan pelayanan pendidikan.

“Dengan adanya kegiatan ini menjadi kesimpilan bersama dimana dunia pendidikan menjadi mantap kedepannya, khususnya di Provinsi Jambi,” ungkapnya. (*)

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Cantumkan link berita ini bila Anda mengutip seluruh atau sebagian isi berita. Laporkan keluhan dan apresisasi Anda terkait konten kami ke email:[email protected]
SOROTAN