Dishub Provinsi Jambi Akan Pasang ATCS di Setiap Daerah

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jambi, Varial Adhi Putra

Inilahjambi – Dinas Perhubungan Provinsi tahun 2019 mendatang berencana memasang Area Traffic Control System atau sistem pengendalian area lalu lintas di setiap daerah. Hal itu dilaksanakan guna mengontrol siatuasi arus lalu lintas.

Dikatakan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jambi, Varial Adhi Putra Kamis 15 November 2018 pemasangan itu merupakan program dari bidang darat dan perkeretaapian. Mengingat kondisi arus lalu lintas yang saat ini kian padat serta maraknya terjadi kecelakaan lalu lintas.

BACA JUGA: Dishub Provinsi Jambi Dapat Pelimpahan Kelola Tiga Terminal

“Rencana akan dipasang pada titik-titik tertentu yang benar-benar membantu. Dan akan dipasang di seluruh daerah di Provinsi Jambi,” ucapnya.

Lanjutnya, selain itu ada juga program lain dari Bidang Darat dan Perkeretaapin, seperti mendorong perkembangan Bus Trans Siginjai. Karena itu sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

“Kami akan siapkan prasarana, seperti halte. Untuk bus sendiri akhir tahun nanti akan ada penambahan lagi,” ujarnya.

Kemudian, akan ada juga penambahan rambu-rambu lalu lintas di jalan-jalan provinsi. Hal itu disesuaikan dengan kondisi di lapangan.

Dan yang terakhir, melaksanakan rekayasa jalur-jalur kawasan tertib lalu lintas (KTL). Dan, menambah fasilitas keselamatan.

“Untuk jam berlakunya, ia pihaknya akan merapatkan bersama stackholder terkait, seperti pihak kepolisian, dan stackholder terkait,” tandasnya.

 

 

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Berikan informasi ini sebagai inspirasi dan insight ke sesama.
SOROTAN