Dump Truk Bermuatan Kerikil Rebah Kuda di Depan Pasar PU

Inilah Jambi

Inilah Jambi

Jangan Lupa Berbagi

Dump Truk Bermuatan Kerikil Rebah Kuda di Depan Pasar PU


Inilah Jambi – Sebuah dam truk tronton muatan kerikil BM 8753 DU, rebah kuda di depan Pasar PU Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Muara Tembesi, Selasa 25 September 2018.

Dam truk yang total beratnya 48 ton milik Siregar, warga Jambi ini, ban kiri belakangnya, nyungsep ke dalam got sehingga rebah kuda serta membuat aktifitas lalu lintas kendaraan dan pasar,terganggu.

Kepala Pasar PU, Santosa, kepada Inilahjambi, menerangkan bahwa kejadiannya pas dinihari Selasa pukul 02.00 WIB.

“Kejadian dini hari tadi. Supir memarkirkan kendaraannya karena akan mengisi perut di warung tenda depan pasar. Akibatnya, drainase depan pasar jadi hancur.” kata Santosa.

Pihaknya akan menuntut pihak pemilik mobil agar dapat mengganti rugi kerusakan karena got tersebut dibuat oleh negara.

“Saya minta ganti rugi atas kerusakan ini. Atau silahkan pemilik mobil mengupayakan sendiri kerusakan baik seperti semula” tegas Santosa.

Sementara itu Inilahjambi tidak berhasil mengorek keterangan dari supir, karena yang bersangkutan tidak berada di tkp.

Baca juga:

(Ade Ambone)

 

Baca juga:

Rekannya Diserempet, Massa HMI Blokir Truk Batubara, Sempat Ricuh di Simpang Rimbo

Inilah Jambi – Massa yang berasal dari HMI Korkom UIN Jambi melakukan pengadangan terhadap armada batubara di kawasan Simpang Rimbo, Kota Jambi, pada Senin malam 1 Oktober 2018, sekira pukul 21.45 WIB.

Menurut Pimpinan Badko HMI Jambi, Iin Habibi, aksi tersebut merupakan aksi solidaritas terhadap kader Korkom UIN yang menjadi korban truk angkutan batubara.

“Siang tadi ada rekan kami yang jadi korban karena truk batubara. Malam ini rekan rekan bergerak. Tapi saya tidak di lokasi, kebetulan sedang di Bogor. Tapi rekan kami di lapangan terus berkoordinasi,” kata Iin kepada Inilahjambi melalui sambungan telepon, Senin malam ini.

Sebelumnya sempat terjadi ricuh antara massa dengan supir truk. Menurut Iin, saat ini massa membawa satu unit truk batubara ke kantor Gubernur Jambi baca selengkapnya 

***

Jangan Lupa Berbagi
SAKSIKAN VIDEO DI BAWAH INI: Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2021-2022 Yayasan Jami' Al Falah Jambi
SOROTAN