Tim Ekspedisi NKRI Bantu Renovasi tempat Ibadah di Fakfak, Papua

Inilahjambi – Tim Ekspedisi NKRI Koridor Papua Barat 2016 ,Subkorwil-7 Fakfak bersama masyarakat membantu renovasi Masjid Ar-Rahman di Kampung Nemewikarya, Distrik Fakfak Tengah, Papua Barat, Sabtu 20 Februari 2016.

Taib Hindom, tokoh masyarakat setempat, yang mewakili masyarakat kampung Nemewikarya mengucapkan rasa syukur dan terima kasih karena keberadaan tim Ekspedisi NKRI membantu pembangunan masjid Ar-Rahman.

Menurut dia, masyarakat sekitar hanya melakukan kerja bakti di hari Minggu saja. Dengan adanya tim Ekspedisi NKRI, mempercepat pembangunan masjid yang sudah berjalan selama sembilan bulan.

“Masyarakat sangat senang dan antusias dengan keberadaan tim Ekspedisi NKRI dalam membantu pembangunan masjid, kalau selama ini hanya hari Minggu saja, sekarang mulai hari Sabtu masyarakat sudah melaksanakan gotong royong untuk kerja bakti bangun masjid, ujar Taib Hindom, dalam rilis yang dikirim tim media ekspedisi NKRI.

Ekspedisi NKRI di Papua Barat dengan tema “Peduli dan Lestari Alama Indonesia” merupakan kegiatan Ekspedisi NKRI yang keenam kalinya dan merupakan rangkaian dari program ekspedisi yang akan terus berkeliling ke seluruh daerah di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Ekspedisi pertama 2011 Ekspedisi Bukit Barisan di Sumatera, kedua Ekspedisi Khatulistiwa 2012 di Kalimantan, ketiga Ekspedisi NKRI Koridor Sulawesi, keempat di Maluku dan Maluku Utara dan ke lima Ekspedisi NKRI Koridor Kepulauan Nusa Tenggara.

Fakfak merupakan salah satu daerah di Papua Barat dari 8 daerah yang menjadi lokasi Ekspedisi NKRI Koridor Papua Barat 2016.

 
(Olivia Admira)

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Berikan informasi ini sebagai inspirasi dan insight ke sesama.
SOROTAN