Anggota DPRD Penyuplai Alat Berat Untuk PETI Jadi Ketua FPTI Jambi

Inilahjambi, JAMBI – Anggota DPRD Provinsi Jambi Abdul Salam HD terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Jambi 2016-2020. Pemilihan Salam dilakukan dalam musyawarah Provinsi FPTI di V Hotel, 23 Januari 2016.

Bupati Merangin Al Haris yang sebelumnya dijagokan sebagai bakal ketua umum mendadak mengundurkan diri dari pencalonan.

Salam berjanji untuk meluangkan waktu demi kemajuan FPTI Jambi. Politisi Hanura itu juga bertekad membawa FPTI untuk ke arah yang lebih baik.

“Insyaallah, kita akan memenuhi semua kebutuhan atlet, terutama mengenai fasilitas yang akan dibutuhkan oleh atlet nantinya,” kata A Salam HD.

Baca dulu:

Sebelumnya, anggota DPRD ini membuat heboh karena diketahui mensuplai alat berat yang akan digunakan untuk aktivitas penambangan ilegal di Desa Kasiro, Kecamatan Batang Asai Kabupaten Sarolangun.

Sejumlah anggota LSM menuntut Salam mundur dari jabatannya. Salam dinilai melanggar etika seorang wakil rakyat.

Seorang anggota LSM berkata, masyarakat Merangin sudah muak melihat tingkah laku Salam selama ini. Masyarakat Merangin, memilih dia duduk di DPRD Provinsi Jambi, bukan untuk mengeruk kekayaan alam secara ilegal, serta merusak kehormatan lembaga seperti DPRD.

 
(Muhammad Ikhlas)

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Cantumkan link berita ini bila Anda mengutip seluruh atau sebagian isi berita. Laporkan keluhan dan apresisasi Anda terkait konten kami ke email:[email protected]
SOROTAN