Gol Ronaldo Selamat Juve dari Hasil Seri Kontra Torino

Gambar dan Teks Sumber: Detik.com

Inilahjambi – Juventus tampil sebagai pemenang Derby Turin melawan Torino. Cristiano Ronaldo menjadi bintang kemenangan Juventus lewat golnya dari titk putih di babak kedua.

Baca lagiMain Dikandang, Manchester City Libas Everton 3-1

Pertarungan itu dihelat di Stadion Olimpico Grande Torino, Minggu 16 Desember 2018 dinihari WIB. Juventus memetik kemenangan dengan skor 1-0.

Di pertandingan itu, Juventus lebih mendominasi permainan. Statistik memperlihatkan Bianconeri memiliki 58 persen penguasaan bola dengan menciptakan total 12 total percobaan (empat mengarah ke gawang). Torino tak kalah mengancam usai melahirkan 10 percobaan (tiga mengarah ke gawang).

Dengan hasil ini, Juventus masih belum terkalahkan di Liga Italia. Tim besutan Massimiliano Allegri saat ini telah meraih 15 kemenangan dari 16 pertandingan sehingga makin mantap di pucuk klasemen dengan 46 poin.

Sementara itu, Torino berada di peringkat keenam dengan perolehan 22 poin, tertinggal tiga angka dari Lazio di peringkat kelima dan empat poin dari AC Milan di posisi keempat.

Setelah restart, Blaise Matuidi tak mampu menjangkau bola crossing Paulo Dybala. Torino mulai melakukan tekanan.

Juventus menciptakan peluang berbahaya pertama saat Salvatore Sirigu dipaksa membuat penyelamatan krusial untuk menghentikan sepakan voli Ronaldo. Kiper Torino itu kemudian meninggalkan permainan lebih awal karena cedera.

Torino mengancam lewat set-play. Dari lemparan ke dalam bola sepakan Andrea Belotti ditepis Mattia Perin. Bola rebound gagal dimaksimalkan Armando Izzo dari jarak dekat.

Jelang turun minum, Simone Zaza melepaskan tembakan ke arah Perin. Setelahnya, tendangan bebas Ronaldo membentur pagar hidup Torino dan Salvador Ichazo menghalau sundulan Giorgio Chiellini di dekat tiang.

Skor 0-0 menandai paruh pertama.

Torino mengancam dari sundulan Izzo meski masih melambung. Setelahnya, tendangan Belotti dibelokkan dan meluncur tipis di atas mistar gawang yang dijaga Perin.

Torino mengklaim penalti setelah Zaza dilanggar Alex Sandro, namun wasit tidak menggubrisnya. Tim tamu nyaris kebobolan, namun Matuidi membuang peluang usai gagal menyambar umpan silang Alex Sandro dari jarak dekat.

Wasit menghadiahi penalti kepada Juventus setelah Zaza membuat kesalahan karena operan tanggung kepada Ichazo. Bola bisa direbut Mario Mandzukic sehingga si kiper pengganti mesti mengganjalnya.

Ronaldo maju sebagai eksekutor dan melepaskan tembakan keras ke arah kiri yang bisa dibaca Ichazo. Namun, bola terlalu deras meluncur masuk ke gawang Torino, meski sempat mengenai tangannya.

Setelahnya, Mandzukic membobol gawang Torino usai meneruskan tendangan bebas Miralem Pjanic. Namun, gol itu dianulir karena offside.

Baca lagi :  Disambut Hujan, Jokowi Tiba di Jambi Pukul 23.15, Disini Presiden Menginap Malam Ini…

Pertandingan berakhir, Juventus berhak atas kemenangan 1-0 dari Torino.

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Berikan informasi ini sebagai inspirasi dan insight ke sesama.
SOROTAN