Main Dikandang, Manchester City Libas Everton 3-1

Gambar dan Teks Sumber: Detik.com

Inilahjambi – Manchester City sukses mengalahkan Everton 3-1 dalam lanjutan Premier League di Stadion Etihad. Hasil positif itu membuat The Citizens memuncaki klasemen Liga Inggris.

Baca lagiSetubuhi Cucu di Depan Istri, CN Juga Mangsa Keponakan

Bermain di Stadion Etihad, Sabtu 15 Desember 2018, City mendapat perlawanan sengit dari Everton di babak pertama. Tapi, mereka mampu menutup paruh pertama lewat gol dari Gabriel Jesus di menit ke-22.

Di babak kedua, The Citizens langsung mengejutkan Everton lewat gol kedua Jesus di menit ke-50. Tertinggal 0-2, The Toffess mampu merespons lewat gol Dominic Calvert-Lewin pada menit ke-65.

Tapi, di tengah upaya Everton menyamakan kedudukan, anak asuhan Pep Guardiola mampu kembali menjauh lewat gol pemain pengganti Raheem Sterling pada menit ke-69.

Hasil ini membawa City untuk sementara menggeser Liverpool dari puncak klasemen Liga Inggris dengan 44 poin. The Reds yang kini mengumpulkan 42 poin baru memainkan laga pekan ini pada hari Minggu (16/12/2018) kala menjamu Manchester United di Anfield.

Pada awal babak pertama, City langsung berusaha memegang kendali laga. Tapi, usaha anak asuhan Pep Guardiola tak berjalan mulus karena Everton berani mengimbangi dengan permainan terbuka.

The Toffess bahkan mampu membuka peluang terlebih dahulu. Saat sepakan Richarlison di depan mulut gawang Ederson memanfaat umpan Lucas Digne masih melambung pada menit ke-15

Tersentak dengan peluang Richarlison, City meningkatkan agresivitas. The Citizens nyaris membuka gol pada menit ke-20 saat Michael Keane salah mengantisipasi umpan silang Ilkay Guendogan, tapi Jordan Pickford sigap mengamankan bola.

Dua menit berselang, tuan rumah akhirnya mampu mencetak gol pembuka di laga ini melalui Gabriel Jesus pada menit ke-22. Pemain asal Brasil mampu menaklukkan Pickford usai memanfaatkan umpan terobosan Leroy Sane.

Gol Jesus ini bisa tercipta juga tak lepas dari kesalahan lini belakang Everton dalam melakukan taktik jebakan offside.

Memasuki awal babak kedua, kolaborasi Leroy Sane dan Gabriel Jesus kembali menjadi momok bagi lini belakang The Toffes.
Usai gol pembuka City, jalannya laga semakin menarik karena kedua kubu terlibat jual beli serangan.

Pickford kembali menjadi pahlawan bagi skuat Marco Silva. Kiper timnas Inggris ini mampu menepis sepakan voli Riyad Mahrez di depan gawang yang dijaganya pada menit ke-40.

Penyelamatan gemilang Pickford ini menggagalkan upaya The Citizens menutup babak pertama dengan keunggulan dua gol.

Belum genap lima menit babak kedua berjalan, umpan silang Leroy Sane mampu dimanfaatkan oleh Gabriel Jesus melalui sundulan kepalan untuk membawa City unggul 2-0.

Tertinggal 0-2, Marco Silva langsung beraksi dengan dengan memasukkan Theo Walcott dan Ademola Lookman pada menit ke-57 untuk menambah daya serang tim.

Keputusan ini terbilang tepat setelah Everton mampu memperkecil ketertinggalan lewat sundulan Calvert-Lewin di menit ke-65 usai manyambut umpan silang Lucas Digne

Gol Calvert-Lewin membuat Everton tampil lebih percaya diri untuk menyamakan kedudukan. Tapi, di tengah upaya menyamakan kedudukan, The Citizens mampu kembali menjauh lewat gol pemain pengganti Raheem Sterling pada menit ke-69.

Buruknya, koordinasi Kurt Zouma dan Yerry Mina di jantung pertahanan Everton membuat Sterling berdiri bebas di depan gawang Pickford untuk mengonversi umpan silang Fernandinho menjadi gol.

Baca lagi : Zumi Zola Dijebloskan ke Lapas Sukamiskin

Di sisa laga Everton lebih banyak mengendalikan laga. Tapi, buruknya penyelesaian akhir mereka membuat skor 3-1 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Berikan informasi ini sebagai inspirasi dan insight ke sesama.
SOROTAN